SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lima Anggota Polres Tanjungpinang Pensiun

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Juli 2019 | 12:14
  • Dibaca : 104 kali
Lima Anggota Polres Tanjungpinang Pensiun
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama pensiunan personel dan PNS Polres Tanjungpinang dalam kegiatan pelepasan gerbang pora di Mapolres Tanjungpinang, kemarin. F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Polres Tanjungpinang menggelar upacara wisuda Purna Bhakti Polri dan wisuda Wredetama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (17/7). Dalam upacara ini ada lima personel yang pensiun yaitu tiga personel Polres Tanjungpinang dan dua PNS Polres Tanjungpinang.

Dalam kegiatan upacara ini Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, pejabat utama, perwira, brigadir dan PNS Polres Tanjungpinang serta pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

Adapun yang pensiun adalah Aiptu Herwin jabatan terakhir PS. Kasi Kum Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Aipda Khairul Efendi, Bripka Bahrumsyah jabatan terakhir sebagai Kanit Reskrim Polsek Kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, serta dua PNS Maryati dan Hazali selaku Kanit Bankum Polsek Bukit Bestari.

Ucok menyampaikan, wisuda Purna Bhakti Polri dan wisuda Wredetama PNS Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri. Utamanya, kata dia, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada anggota Polri dan PNS Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta dharma bhakti terbaiknya bagi institusi Polri. “Selaku generasi penerus adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu,” ujar Ucok.

Ucok mengatakan, dengan memasuki masa purna menyakini cara pandang serta kemampuan para wisudawan tidak akan luntur oleh usia, justru sebaliknya akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat dan mengamati berbagai kekurangan yang ada di institusi Polri saat ini. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang saya nilai sangat baik untuk Polres Tanjungpinang, karena Purnawirawan Polri adalah bagain yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri,” katanya.

Ia berharap di manapun para wisudawan berada dan dalam bidang tugas apapun, tekad dan semangat pengabdian Tribrata dan Catur Prasetya akan tetap tertanam didalam setiap diri pribadi para wisudawan. Aktivitas yang berkaitan dengan tugas jika terdapat kekurangan dan kesalahan yang terkait dengan organisasi, selaku pimpinan Ucok memohon maaf yang sebesar-besarnya. “Saya yakin bahwa para wisudawan yang meninggalkan status sebagai anggota Polri aktif dan PNS aktif ini, akan tetap dapat berjalan dengan tegak dan tegar serta penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian selanjutnya, meskipun para wisudawan tidak lagi terikat oleh aturan yang selama ini melekat dalam kehidupan kepolisian,” kata Ucok.

Setelah upacara langsung dilaksanakan acara syukuran di Mapolres Tanjungpinang. Syukuran ini juga bagian dari tradisi yang harus selalu dikembangkan melalui rangkaian kegiatan purnawirawan bhakti ini dengan baik. Selanjutnya, para wisudawan diantar dengan pelepasan gerbang pora kepada purnawira bhakti Polri dan wredetama PNS Polri yang dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang.

Aipda Khairul menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan rangkaian kegiatan wisuda ini mulai dari upacara, syukuran hingga pelepasan Gerbang Pora. Dalam menjalani masa pensiun bertekad akan terus memberikan dedikasi kepada institusi Polri di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Polri. “Saya tetap memberikan dedikasi dan kontribusi untuk kemajuan Polri,” kata Khairul.

muhammaf bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com