SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lima Sektor Strategis Rawan Dikorupsi

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Februari 2018 | 16:06
  • Dibaca : 288 kali
Lima Sektor Strategis Rawan Dikorupsi
ilustrasi

BATAM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendampingi pemerintah daerah dalam merencanakan hingga melaksanakan kegiatan, terutama di lima sektor strategis yang dinilai rawan korupsi.

Kepala Satuan Tugas III Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Adlinsyah Malik Nasution mengatakan lima sektor strategis yang rawan dikorupsi itu adalah pendidikan, kesehatan, penerimaan daerah, infrastruktur dan BKD.

“Pendampingan tersebut merupakan upaya untuk mencegah tindak pidana korupsi,” kata Adlinsyah saat berkunjung ke DPRD Batam, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan lima sektor tersebut merupakan yang paling banyak memiliki anggaran. Dengan pendampingan ini, menurut dia, pengelolaan dan penggunaan anggaran bisa lebih efektif dan penerimaan pajak juga akan semakin meningkat.

Menurut Adlinsyah, KPK akan menyampaikan beberapa saran kepada Pemko Batam untuk membantu agar tidak ada pelanggaran yang dilakukan pegawai dalam mengelola keuangan.

Dengan pendampingan ini, pengelolaan dan penggunaan anggaran bisa lebih efektif dan penerimaan pajak juga akan semakin meningkat. “Di DKI Jakarta seperti itu di tahun lalu. Akhirnya pendapatan di sana naik Rp5 triliun,” jelas dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com