SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Antisipasi Arus Mudik Lebih Dini

  • Reporter:
  • Sabtu, 11 Mei 2019 | 14:15
  • Dibaca : 105 kali
Lingga Antisipasi Arus Mudik Lebih Dini
Ilustrasi. /DOK SINDOBATAM

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi antisipasi mudik lebaran di ruang rapat VIP kantor Bupati Lingga, Kamis (9/5). Meski lebaran masih puluhan hari, namun penanganan lebih awal dinilai mengurangi persoalan di lapangan kelak.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan rapat tersebut sengaja dilakukan lebih cepat dari biasanya guna untuk antisipasi, agar nantinya jika terdapat kesalahan atau kekurangan akan lebih mudah diperbaiki.

Pemkab Lingga antisipasi mudik lebaran tahun ini sengaja dilaksanakan jauh hari untuk mengurangi masalah di lapangan. “Kegiatan ini kita lakukan di awal, supaya ketika pembahasan rapat persiapan di provinsi nanti, kita sudah menyampaikan ada tempat di Kabupaten Lingga yang akan menjadi titik arus mudik lebaran tahun 2019 ini” sebut Wakil Bupati Lingga.

Senada dengan Wakil Bupati, Sekda Lingga Djuramadi Esram juga menambahkan bahwa, arus mudik yang cukup padat di Kepri ini adalah menuju ke arah Lingga.

“Hal seperti ini memang sangat perlu untuk kita antisipasi, mengingat banyaknya masyarakat kita yang ingin pulang ke Kabupaten Lingga tercinta ini,” ujarnya.

“Jadi memang perlu, kita lakukan persiapan dari jauh hari, supaya nantinya kita sudah siap saat hari H-nya,” imbuh Esram.

Selain itu perwakilan dari pihak KM Lingga Permai juga akan mengusahakan penambahan armada kapal guna untuk kelancaran arus mudik nanti.

Dinas Perhubungan juga akan melakukan pemantauan, dengan mengerahkan tim-tim di lapangan guna mengatur kelancaran dalam proses berjalannya arus mudik. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com