SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Bidik Juara Umum Popda 2020

  • Reporter:
  • Senin, 28 Januari 2019 | 14:11
  • Dibaca : 229 kali
Lingga Bidik Juara Umum Popda 2020
ilustrasi

LINGGA – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga terus melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet di beberapa Cabang Olahraga (Cabor) unggulan. Hal itu dilakukan untuk memacu prestasi dari tahun ke tahun agar terus meningkat. Terlebih lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga membidik juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah tahun 2020, kami pasang target Lingga juara umum POPDA Kepri,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Kantor Disparpora Kabupaten Lingga Rostam, Minggu (27/1).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus memberdayakan atlet-atlet muda berprestasi memperkuat Kabupaten Lingga. Perekrutan dilakukan mulai dari sekolah-sekolah, kemudian langsung diserahkan ke pengurus Cabor untuk dibina.

“Tahun lalu, beberapa Cabor menampakkan hasil seperti cabang atletik. Maka, untuk mempertahankan peringkat terbaik di Kepri ini, kami bersama pelatih atletik giat melakukan latihan-latihan bersama atlet-atlet di markas atletik,” ujarnya.

Rostam mengatakan, ada sembilan Cabor yang dibina. Di antaranya, sepak takraw, bola volly, renang, atletik, tenis lapangan, basket, silat, tenis meja dan sepak bola. Cabang-cabang tersebut diprioritaskan karena diprediksi dapat membuahkan prestasi untuk Kabupaten Lingga.

“Untuk cabang atletik sendiri, akan dipasang pada Kerjunas dan Porwil tahun ini. Sedangkan cabang lain, dibina untuk memperkuat Lingga di ajang Popda Kepri 2020 di Kabupaten Natuna,” katanya.

Untuk diketahui pada Popda tahun 2018 lalu, Kabupaten Lingga berhasil meraih juara umum kedua. Target untuk meraih juara umum pertama di tahun depan tidak mustahil dengan dibarengi persiapan yang matang. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com