SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Evaluasi Pemberian Obat Kaki Gajah

  • Reporter:
  • Jumat, 30 November 2018 | 14:07
  • Dibaca : 237 kali
Lingga Evaluasi Pemberian Obat Kaki Gajah
Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kota Batam melakukan evaluasi program Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) filariasis tahun 2018 di Kabupaten Lingga, Kamis (29/11).

LINGGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kota Batam melakukan evaluasi program Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) filariasis tahun 2018 di Kabupaten Lingga, Kamis (29/11).

Kepala Dinas Kesehatan Lingga Syamsu Rizal melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Rafles mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan mengukur tingkat keberhasilan program POPM filariasis tahun 2018 yang sudah dilakukan selama lima tahun lalu.

“Evaluasi ini dilakukan sebanyak dua siklus dengan interval dua tahun,” kata Rafles.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga untuk memastikan, apakah Kabupaten Lingga bebas dari penyakit kaki gajah. Pihaknya mengambil sampel 1.727 anak kelas satu dan dua Sekolah Dasar (SD). Evaluasi ini sudah dimulai sejak 22 November hingga 1 Desember 2018 dengan melibatkan 71 SD di Kabupaten Lingga.

“Dengan upaya yang telah kita lakukan mudah-mudahan Lingga terbebas dari penyakit filariasis,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com