SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Ikut Festival BICC

  • Reporter:
  • Rabu, 12 Desember 2018 | 13:06
  • Dibaca : 269 kali
Lingga Ikut Festival BICC
Peserta Kabupaten Lingga dalam festival Batam Internasional Culture Carnival (BICC) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Nagoya Kota Batam, beberapa waktu lalu. f istimewa

LINGGA – Kabupaten Lingga mengirimkan 35 orang untuk mengikuti festival Batam Internasional Culture Carnival (BICC) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Nagoya Kota Batam, beberapa waktu lalu.

“Peserta sebanyak 35 orang terdiri dari 22 peraga dan 13 orang official,” kata Ketua Rombongan Kabupaten Lingga Masjid di Dabo Singkep, Selasa ( 11/12).

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Lingga mengambil tema Suku Laut, Agrocultur, Daur Ulang Sabuk Kelapa, Periuk Kere dan Wayang Nusantara. Pemerintah daerah merasa bangga dapat berpartisipasi dalam event yang melibatkan ratusan talenta parade budaya dan komunitas tersebut.

Kegiatan tersebut juga menampilkan beberapa kebudayaan nusantara. Di antaranya, tari persembahan Rentak Melayu, Tari Piring, Turonggo Putera Mataram, Nias, Tari Dayak, Tari Gondang 9 Tapanuli Utara, Barong Mustiko Joyo, Topeng Ireng Magelang, Reog Ponorogo, Barongsai, Karya Anak Muda, dan kebudayaan lainnya.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah dapat mengembangkan kreativitas bakat-bakat pemuda Kabupaten Lingga agar dapat memajukan kebudayaan dan pariwisata.

“Para peserta dari Lingga terlihat sangat semangat mengikuti event yang bertaraf internasional ini. Anak-anak kita dari Dabo mempunyai kreativitas Lingga yang tidak kalah menarik dari fashion daerah lainnya,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com