SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Menghadang Wabah Korona, Polres Semprot Desinfektan di Banyak Titik Tiap Hari

  • Reporter:
  • Jumat, 3 April 2020 | 14:47
  • Dibaca : 105 kali
Lingga Menghadang Wabah Korona, Polres Semprot Desinfektan di Banyak Titik Tiap Hari
Anggota Polres Lingga dengan pakaian APD menyemprotkan desinfektan di sebuah musala, Jumat (3/4). Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengerahkan anggotanya menggalakan imbauan dan penyemprotan desinfektan setiap hari. /ist

LINGGA – Jajaran Polres Lingga mendatangi satu per satu fasilitas publik untuk disemprotkan desinfektan setiap hari. Mereka melakukan penyemprotan secara masif demi mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang menuturkan upaya penyemprotan desinfektan dilakukan di berbagai lokasi fasilitas publik, rumah ibadah, pelabuhan, kapal bahkan sampai masuk desa-desa.

“Penyemprotan akan terus belanjut hingga waktu yang belum ditentukan,” ujar Boy, Jumat (3/4).

Beberapa lokasi yang disemprot desinfektan sepanjang hari pada Kamis (2/4/2020) yakni Warung Kopi Iin Desa Jagoh, Mesjid Batusy Syukur Desa Jagoh, Kantor Pelabuhan Kapal Roro Desa Jagoh, Mushalla Pelabuhan Kapal Roro Desa Jagoh dan ruang tunggu. Penyemprotan juga sedang berlangsung di tempat-tempat lainnya pada Jumat (3/4/20).

Penyemprotan di ruang tunggu pelabuhan.

Tak cuma upaya penyemprotan, Polres Lingga menggencarkan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan jaga jarak atau physical distancing.

“Selain melaksanakan penyemprotan desinfektan, jajaran juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan dan imbauan agar dilakukannya Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar mantan Kapolres Bintan ini.

Selain itu, Boy mengatakan jajarannya juga melakukan kegiatan patroli skala besar bersama instansi terkait lainnya. Hal ini tentunya juga dalam rangka Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 Pandemic Covid-19.

Dari pagi hingga malam, Polres Lingga terus bekerja demi menghadang wabah korona.

“Siang semprot desinfektan, malam Patroli Skala Besar Gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,” tutur Boy.

Patroli dan penyemprotan dengan TNI, Dishub dan Dinkes Lingga.

Menurut Boy, kegiatan penyemprotan selalu dilakukan setiap harinya dengan lokasi yang berbeda-beda. Pada kesempatan ini Boy juga mengatakan tiap kegiatan ini dilaksanakan setiap harinya, dirinya selalu mengarahkan anggotanya untuk tetap semangat untuk melaksanakan patroli.

“Saya tekankan pada anggota untuk mengedepankan sikap humanis, kekeluargaan dalam memberikan oimbauan kepada masyarakat dan jangan terbawa emosi jika ada masyarakat yang tidak bisa menerima kehadiran tim pada kegiatan ini,” papar dia.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Kepri, di Lingga tidak ditemukan kasus positif Covid-19 hingga Kamis 2 April 2020. Tak ada Pasien dalam Pengawasan dan tiga Orang dalam Pemantauan (ODP). dicky sigit rakasiwi

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com