SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Rintis Industri Hilir Perikanan

Lingga Rintis Industri Hilir Perikanan
Pekerja PT Sumber Yala Samudra Banyuwangi mengolah ikan menjadi produk tepung dan minyak ikan baru-baru ini. (inset) Pemkab Lingga bertemu petinggi PT Sumber Yala Samudra membicarakan kerja sama, Selasa (17/10/2017). /dok.humas pemkab lingga

LINGGA – Pemkab Lingga mulai merintis industri pengolahan ikan dengan mendekati perusahaan pengalengan, produksi tepung dan minyak ikan terbesar di Banyuwangi, PT Sumber Yala Samudra.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga Aang Abubakar menjelaskan pihaknya sudah menjajaki kerjasama dengan perusahaan tersebut dengan mengunjungi langsung pabrik di Banyuwangi pada Selasa (17/10/2017).

“Ini baru langkah awal untuk menjajaki rencana pengembangan industri perikanan di Lingga sesuai dengan agenda prioritas Bupati Lingga,” ungkap Aang Abubakar dalam keterangan persnya usai melakukan pertemuan dengan manajemen PT. Sumber Yala Samudra di Muncar, Banyuwangi, Selasa (17/10/2017).

Menurut Aang, hasil pertemuannya dengan manajemen PT Sumber Yala Samudra tersebut, segera dilaporkan ke Bupati Lingga Alias Wello. Diharapkan, dalam waktu dekat ini, sudah ada pertemuan lanjutan yang mengerucut pada rencana aksi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com