SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Siapkan 80 Ribu Benih Kerapu

Lingga Siapkan 80 Ribu Benih Kerapu
IST.

LINGGA – Pemkab Lingga menyiapkan bantuan untuk nelayan berupa 80 ribu benih Kerapu yang rencananya diserahkan ke kelompok nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kasiman mengungkapkan kelompok nelayan yang menerima benih itu bakal diseleksi. “Yang menerima bantuan bibit tersebut harus kelompok yang aktif dan sudah memiliki kriteria sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Kasiman dalam sosialisasi bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) se-Lingga di Hotel Winner, kemarin.

Dinas mengumpulkan seluruh KUB se-Lingga untuk memaparkan bantuan benih kerapu sekaligus strategi pemberdayaan kelompok usaha nelayan. Salah satunya rencana pembentukan pemberdayaan kelompok budidaya ikan (Pokdakan).

Kasiman mendatangkan penyuluh perikanan dari Pemprov Kepri dan tenaga pendamping perikanan lapangan (PPL). Dia menyatakan menerima bantuan nelayan harus mempunyai kelompok dan sudah memiliki kriteria sesuai aturan yang berlaku.

“Pendirian kelompok bukan hanya sekedar minta bantuan saj. Kalau seperti itu sulit untuk maju dan mandiri. Saya pastikan kelompok yang tidak mandiri tidak bisa menerima bantuan tersebut,” papar Kasiman.

Adapun pada kegiatan ini juga merupakan kegiatan pemberdayaan kelompok usaha bersama (KUB) yang disampaikan oleh narasumber dari luar daerah kota Batam bapak Marjono maupun narasumber lokal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com