SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lions Club Serahkan Bantuan Gedung Perpustakaan Baru untuk SDIT Mambaul Ulum

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Juni 2017 | 22:20
  • Dibaca : 181 kali
Lions Club Serahkan Bantuan Gedung Perpustakaan Baru untuk SDIT Mambaul Ulum
Lions Club Serahkan Bantuan Gedung Perpustakaan Baru untuk SDIT Mambaul Ulum. Foto Arrazy Aditya.

NONGSA – Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mambaul Ulum di Kaveling Sejulung berbunga hati seiring dengan telah diserahkannya gedung perpustakaan baru senilai Rp200 juta bantuan dari Lions Club.

Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan sembilan distrik Lions Club yakni Wang Tije Hoa GD 307 A1 Indonesia, Rudy Lianto DG 307 A2 Indonesia, Yahya Yasputera DG 307 B1 Indonesia, Eko Prasetyo DG 307 B2 Indonesia, Anson Ong Convener MD 301 Philppines, Augustine Ngu PDG 308 A2 Serawak dan Sabah Sashekala Pathmanatan DG 308 B1 Malaysia, Jennifer Kim DG 308 B2 Malaysia dan Songphon Techa Anantrakon DG 310 B Thailand berhasil mendirikan bangunan perpustakaan tersebut.

Gedung penunjang satu setengah lantai seluas bangunan 96 meter persegi, nantinya akan dijadikan tempat membaca anak untuk laintai satu, sementara untuk lantai bawah diperuntukkan untuk gudang.

“Hari ini serah terima gedung perpustakaan kepada pengurus sekolah. Program ini memang sudah kita canangkan sejak empat tahun terakhir,” kata Wang Tije Hoa Gubernur GD 307A1 Indonesia, Sabtu (17/6).

Wang menuturkan, kegiatan sosial dilakukan secara rutin oleh Lions Club. Dalam kurun waktu 10 tahun umur Lions Club Batam, sudah puluhan sekolah yang dibantu oleh mereka.

“Kami lihat, penunjang pendidikan di Kota Batam ini masih banyak yang tidak mencukupi. Apalagi sekolah yang ada di pedalaman seperti ini, oleh karena itu kita harus memajukan pendidikan demi kemajuan generasi bangsa,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa fisik bangunan dan fasilitas belajar, Lions Club juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi. Dia berharap dengan adanya gedung ini bisa sangat bermanfaat untuk mereka. “Kami harap mereka bisa menjaga dan mempergunakan bangunan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Wang.

President Lions Club Batam Mitraraya Leo menuturkan, sebelum membangun gedung penunjang untuk SDIT Mambaul Ulum pihaknya sudah melalukan survei selama tiga bulan untuk mengetahui kebutuhan sekolah.

“Mereka membutuhkan sarana perpustakaan, makanya kami bantu dengan membuatkan,” kata Leo.

Sementara Ketua Yayasan Mambaul Ulum Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Lions Club yang telah mendirikan fasilitas penunjang. Apalagi ruangan tersebut sudah dilengkapi dengan pendingin udara, untuk membuat nyaman anak-anak membaca.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi minat membaca yang lebih baik bagi para siswa. Hal ini juga tentunya membantu memajukan pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com