SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Loloskan 23 Wakil

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Maret 2018 | 15:21
  • Dibaca : 309 kali
Loloskan 23 Wakil

PEKANBARU–Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Pekanbaru, Riau, 24-26 Maret, menghasilkan 23 pebulu tangkis belia yang akan melaju ke babak final di GOR Kudus, Jawa Tengah, 7-9 September mendatang.

Jumlah tersebut berasal dari enam kategori, yakni U-11 putra, U-11 putri, U-13 putra, U-13 putri, U-15 putra, dan U- 15 putri. Ketua Tim Pencari Ba kat PB Djarum Fung Per – madi mengaku puas dengan hasil Audisi Umum kali ini. Menurut dia, 23 pebulu tangkis itu merupakan yang terbaik. Namun, Fung berpesan kepada para peserta yang berhasil lolos pada Audisi Umum Djarum di Pekanbaru agar betul-betul menjaga konsistensi dan terus berlatih. Alasannya, perjalanan mereka masih sangat panjang untuk bisa menjadi atlet PB Djarum.

“Bagi adik-adik yang lolos, jangan sombong, tetap rendah hati, dan terus berlatih. Sebab, banyak lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi pada tahap final di Kudus,” kata mantan anggota Tim Thomas Indonesia ini. Sementara yang belum berhasil, dia meminta jangan patah semangat. “Teruslah berlatih dan berjuang. Masih ada kesempatan pada tahun ini,” ujar Fung menambahkan. Pekanbaru menjadi kota pertama dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018. Tahapan dimulai dengan fase registrasi dengan total pendaftar mencapai 570 pebulu tangkis. Selanjutnya ratusan peserta tersebut unjuk kemampuan pada tahap screening , Sabtu (24/3).

Mereka dipantau langsung oleh tim pencari bakat PB Djarum yang terdiri atas legendaris bulu tangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Engga Setiawan, Basri Yusuf, Bandar Sigit, dan Sulaiman. Dalam fase screening ini, jumlah peserta dikerucutkan menjadi 210 orang yang selanjutnya bertarung sengit di tahap turnamen. Tahap ini digelar selama dua hari, yaitu Minggu-Senin (25-26 Maret 2018). Pada hari pertama turnamen dengan sistem gugur ini, peserta semakin terseleksi menjadi 72 orang.

Dengan begitu, puluhan peserta itu kembali bertarung dan menghasilkan 18 pebulu tangkis muda yang layak mendapat Supertiket dan berhak mengikuti final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Kota Kudus pada 7-9 September 2018. Supertiket tidak hanya diberikan bagi peserta yang berhasil memuncaki tahap turnamen. Tim pencari bakat juga memberikan Supertiket tambahan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen tapi dianggap memiliki bakat dan potensi. Di Pekanbaru, tim pencari bakat memberi Super tiket tambahan sebanyak lima lembar. Dengan begitu, total terdapat 23 Supertiket bagi pebulu tangkis muda yang akan berlaga pada final audisi.

“Bakat-bakat dan potensi para peserta sudah mulai terlihat, di antaranya yang paling menonjol adalah peserta dari kategori usia 11 dan U-13, baik itu dari peserta putra maupun putri. Sementara U-15 ada juga yang istimewa,” ujar Yuni Kartika, yang juga bagian dari tim pencari bakat. Dari Pekanbaru, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di tujuh kota lain. Kota-kota tersebut adalah Balikpapan, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Pada tahap final nanti para peserta akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota lain sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.

Raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com