SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lonjakan Penumpang Diprediksi Mulai H-7 Lebaran

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Juni 2017 | 13:09
  • Dibaca : 151 kali
Lonjakan Penumpang Diprediksi Mulai H-7 Lebaran
Penumpang feri di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang beberpa waktu lalu. KSOP Tanjungpinang memprediksi lonjakan penumpang mulai terjadi H-7 Lebaran mendatang. Joko Sulistyo.

PINANG KOTA – Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang Masbichin memprediksi, lonjakan jumlah penumpang feri di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang kemungkinan mulai terjadi satu minggu menjelang Lebaran (H-7) mendatang.

“Hingga sebel;as hari puasa jumlah penumpang feri di Pelabuhan SBP masih seperti biasa. Belum ada lonjakan jumlah penumpang, baik angkutan antar pulau maupun penumpang feri internasional,” kata Masbichin, Rabu (7/6).

Dia memperkirakan, seminggu menjelang lebaran mendatang, jumlah penumpang akan mengalami peningkatan. “Diperkirakan jumlah penumpang meningkat seperti tahun sebelumnya,” ujar Masbichin.

Untuk mengantisipasi lonajakan penumpang, kata Masbichin, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, guna kelancaran arus mudik Lebaran mendatang. “Kami lakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, sepeti dengan pihak Kepolisian, TNI, Dishub, BNN, BPBD, serta intansi terkait lainnya, guna menjamin kelancaran arus mudik Lebaran,” ujar Masbichin.

Dia mengatakan, KSOP Tanjungpinang akan mempersiapkan Posko Mudik, sebagai sarana informasi mengenai kedatangan dan keberangkatan kapal. Pihaknya mengakui, adanya pengerjaan perbaikan Pelabuhan SBP oleh PT Pelindo, akan menyebabkan pengamanan arus mudik agak tergganggu. Karena, satu jalur digunakan untuk dua keberangkatan. Kondisi ini tentu akan lebih padat menjelang Lebaran mendatang.

“Seluruh penumpang tidak perlu khawatir, karena kami berusaha maksimal memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang saat mudik nanti,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com