SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

LSL, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Januari 2018 | 17:13
  • Dibaca : 148 kali
LSL, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

SINDOBATAM – Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto yang diwakili oleh Wadanyonif-10 Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis M secara resmi membuka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III triwulan IV Yonif-10 Mar/SBY. Upacara pembukaan SLS tersebut di lapangan apel Yonif-10 Mar/SBY, Senin (22/1/2018).

Dalam amanatnya, Danyonif-10 Mar/SBY yang disampaikan oleh Wadanyonif menekankan agar seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan sebagai pasukan pendarat.

“Juga harus mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan,” ujarnya.

Latihan tersebut diikuti 130 personel yang dipimpin oleh Kapten Marinir Rasyid Ihsan Komandan Kompi Bravo Yonif-10 Mar/SBY serta menggunakan material 6 unit Perahu Karet dan 4 unit Sea Rider. Latihan ini berlangsung dua hari (23-24/1/2018) dengan menggunakan daerah latihan Perairan Pulau Setokok sampai dengan Perairan Pulau Galang.

Adapun materi yang dilatihkan seperti Pendaratan Khusus (Ratsus). Sebelum melaksanakan Latihan Ratsus, Komandan Kompi memberikan penyegaran materi Ratsus dan melaksanakan latihan lparsial serta mengadakan pengecekan material yang akan digunakan saat latihan, yang meliputi : Perahu Karet, Mopel, Swemvest, Alat Optik, dan sebagainya. Hal tersebut dimaksud agar seluruh prajurit memahami materi Ratsus sesuai tugas dan tanggung jawabnya serta untuk menyakinkan bahwa material latihan yang digunakan dalam kondisi siap pakai.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com