SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

LSM Mapan Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove

  • Reporter:
  • Jumat, 13 Desember 2019 | 13:39
  • Dibaca : 136 kali
LSM Mapan Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove
Pengurus LSM Mapan dan masyarakat menanam mangrove di pesisir Pulau Temoyong, Rabu (11/12). f dok lsm mapan

BULANG – Lembaga Swadaya Masyarakat Mangrove Pusaka Anak Negeri (LSM Mapan) bersama masyarakat Pulau Temoyong kembali melakukan penanaman mangrove di pesisir PulauTemoyong, Rabu (11/12).

Ketua LSM Mapan Dendi Purianto mengatakan, penanaman dan pengawasan terhadap hutan mangrove rutin dilakukan dengan dibantu oleh masyarakat setempat. Dalam tahun ini, LSM Mapan sudah menanam puluhan ribu bibit mangrove di beberapa tempat di pesisir pulau Batam.

“Kegiatan hari ini (kemarin) saja lebih 20 ribu bibit mangrove yang telah kami tanam di sepanjang pesisir Pulau Temoyong,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan, khususnya hutan mangrove, karena untuk tumbuh besar mangrove membutuhkan waktu lama, dan bisa puluhan tahun untuk tumbuh besar.

Pada penanaman sebelumnya ada sekitar 40 ribu bibit mangrove yang telah ditanam dan yang hanya bisa bertahan hidup kurang dari setengahnya. Hal tersebut baru kena dampak pasang dan teritip, apalagi yang melakukan penebangan liar.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu kegiatan ini, khususnya PT Yamamoto Asri, Kadin Batam Bapak Syamsul Paloh, dan PT Citra Tubindo yang membantu suksesnya acara ini.

Ucapan terima kasih juga yang kepada masyarakat Pulau Temoyong dan penggiat lingkungan yang telah banyak membantu dalam kegiatan penanaman dan pengawasan hutan mangrove.

“Mari kita jaga dan rawat hutan mangrove kita ini sebagai warisan untuk generasi yang akan datang,” kata Dendi. dicky sigit rakasiwi/adv

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com