SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lulusan SMK Harus Punya Daya Saing

  • Reporter:
  • Jumat, 5 Januari 2018 | 10:57
  • Dibaca : 296 kali
Lulusan SMK Harus Punya Daya Saing
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri pertemuan Gubernur dengan SMK dan Industri Dalam Rangka Penguatan Program Revitalisasi SMK di Graha Citra Mas Kawasan Industri Kabil, Batam, Kamis (4/1/2018).

BATAM – Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepri diminta terus meningkatkan keterampilan dan kompetensi diri. Dengan demikian, pelajar Kepri akan memiliki daya saing yang baik, sehingga mudah terserap di lapangan kerja.

“Generasi muda yang menempuh pendidikan di SMK perlu dibina terus menerus sehingga tenaga terampil yang dibutuhkan bisa terpenuhi, baik untuk lapangan kerja di sini maupun di luar Kepri,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri pertemuan Gubernur dengan SMK dan Industri Dalam Rangka Penguatan Program Revitalisasi SMK di Graha Citra Mas Kawasan Industri Kabil, Batam, Kamis (4/1/2018).

Menurut Nurdin, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemko Batam terus berkoordinasi agar investasi semakin banyak masuk ke daerah ini. Termasuk sektor pariwisata yang menggerakkan banyak sektor ekonomi masyarakat.

“Kalau industri berkembang dan anak didik SMK bisa praktik kerja lapangan dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat di sekolah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com