SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lupa Matikan Api Kompor, Motor Gerobak Pedagang Martabak Terbakar

  • Reporter:
  • Senin, 2 Juli 2018 | 11:12
  • Dibaca : 671 kali
Lupa Matikan Api Kompor, Motor Gerobak Pedagang Martabak Terbakar
Warga melihat kondisi sepeda motor pedagang martabak yang habis terbakar di kawasan Guntung Punak Kelurahan Darussalam, Minggu (1/7). ricky robianysah

KARIMUN – Sepeda motor Suzuki Smash BP 4501 JL milik pedagang martabak mini hangus terbakar saat berjualan di kawasan Guntung Punak Kelurahan Darussalam, Minggu (1/7/2018) sekira pukul 10.45. Kebakaran ini disebabkan pemilik lupa mematikan api kompor.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sepeda motor beserta gerobak hangus terbakar. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp2,5 juta. “Lagi berjualan, tiba- tiba bagian belakang kendaraannya mengeluarkan api,” kata Miswantor, salah seorang warga.

Menurut dia, kobaran api yang menyala langsung menghanguskan kendaran roda dua tersebut beserta gerobak dagangannya. Warga sekitar yang mengetahui kabar datang ke lokasi kejadian membantu korban memadamkan api.

“Warga langsung berdatangan, tidak ada ledakan hanya api membakar motor itu,” ujarnya.

Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto mengatakan, sepeda motor terbakar saat sedang diparkir usai berjualan di sekitar lokasi. “Dia (korban) baru selesai jualan, ketika diparkir tiba- tiba motornya terbakar,” katanya.

Diduga api penyebab kebakaran berasal dari kompor di dalam gerobak yang lupa dimatikan oleh pedagang. “Pengakuan pedagang kompor lupa dimatikan. Kejadian itu hanya menyebabkan kerugian material saja,” kata Hadi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati- hati ketika beraktivitas dan selalu mengecek segala sesuatu yang dikerjakan. Hal ini untuk mengindari kejadian- kejadian seperti ini terjadi untuk lain waktu. “Masyarakat juga harus lebih waspada dan selalu rutin mengecek apa yang sedang dikerjakan,” kata mantan Kapolsek Bengkong, Batam ini. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com