SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lurah Dabo Lama Bawa Marida Berobat, Kehilangan Penglihatan dan Sekujur Tubuh Gatal

  • Reporter:
  • Senin, 14 Oktober 2019 | 10:42
  • Dibaca : 138 kali
Lurah Dabo Lama Bawa Marida Berobat, Kehilangan Penglihatan dan Sekujur Tubuh Gatal
Lurah Dabo Lama Keizzy Dalfi saat menjenguk Marida di kediamannya Sabtu (12/10). /JAMARIKEN TAMBUNAN

MARIDA, warga Dabo Lama kini bisa lega. Setelah 10 bulan ia menahan rasa sakit dan galat di sekujur tubuhnya, kini ada dermawan yang akan membawanya berobat ke rumah sakit.

JAMARIKEN TAMBUNAN, Lingga

Perempuan berusia 30 tahun ini terus menatap lurus ke depan. Sesekali, tangannya menggaruk bagian tubuhnya dan mengusap matanya. Ia Marida yang kini kehilangan penglihatannya dan merasakan gatal-gatal di sekujur tubuhnya.

Pemulung yang merupakan warga Dabo Lama, Kecamatan Singkep itu menceritakan, rasa sakit yang ia alami itu berawal dari membersihkan kardus hasil memulung. Sejak itu, penglihatannya mulai berkurang, dan rasa gatal mulai ia alami.

“Saat membersihkan kardus ada benda yang masuk ke mata, ketika dicuci terasa pedih. Dan pandangan mulai kabur badan pun mulai gatal-gatal,” kata Marida saat ditemui di kediamannya di Dabo Lama RT 01 RW 03 Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (12/10).

Meski sempat dirawat di RSUD Dabo dengan menggunakan BPJS, dan mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit yang ada di Tanjungpinang, namun keluarga Marida hanya bisa pasrah dan tanpa bisa berbuat banyak dan lebih memilih untuk dirawat di rumahnya saja.

Bukan tanpa alasan, kondisi perekonomiannya yang membuat keluarga Marida tak sanggup ke Tanjungpinang. Ditambah lagi Rosmiati, ibu kandung Marida, tidak bisa setiap hari menjaganya di rumah sakit karena harus mencari kardus bekas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Anak saya ini masuk rumah sakit awal Januari 2019 lalu dan sudah dibuatkan surat rujukan. Namun karena tidak ada biaya maka tidak jadi dibawa ke Tanjungpinang. Terlebih lagi kalau saya tidak bekerja siapa lagi yang mau kasi saya dan anak saya makan,” kata Rosmiati.

Sementara itu Keizzy Dalfi Lurah Dabo Lama yang saat itu berkunjung ke rumah Marinda mengatakan, untuk menangani hal ini, Marida akan segera dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis agar kondisinya tidak semakin parah.

“Secepatnya kita rujuk balik ke rumah sakit. Paling lambat Senin (hari ini) Marida sudah masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap Keizzy Dalfi. ***

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com