SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Madrid Siap Balas Dendam

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Maret 2018 | 14:01
  • Dibaca : 2131 kali
Madrid Siap Balas Dendam

MADRID–Real Madrid sedang dalam kondisi bagus untuk menyambut kedatangan Girona di Santiago Bernabeu. Sejumlah pemain Los Blancos diyakini punya motivasi tambahan untuk melancarkan balas dendam.

Peruntungan Madrid terus membaik setelah dikalahkan Espanyol 0-1 di kompetisi domestik akhir bulan lalu. Atmosfer di kamar ganti mulai positif lantaran armada Zinedine Zidane mencatat tiga kemenangan beruntun, yakni melumat Getafe 3-1 di Primera Liga, melibas Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di Liga Champions, dan menang 2-1 atas Eibar di ajang lokal.

Secara khusus, sukses atas Getafe dan Eibar menjaga kans Madrid merajai Spanyol, walau kini masih tertinggal 15 angka dari Barcelona. Pasalnya, masih ada 10 laga tersisa atau 30 angka yang diperebutkan. Minimal, Cristiano Ronaldo dkk punya peluang besar merebut tiket otomatis Liga Champions.

Hegemoni itu juga bisa dijadikan suntikan motivasi bagi Madrid saat menjamu Girona, dini hari nanti. Maklum, tuan rumah punya misi membalas kekalahan 1-2 ketika bertamu ke Estadi Municipal de Montilivi (Girona) pada 29 Oktober 2017. Kian lengkapnya pemain Madrid mem perbesar potensi meraih angka penuh.

Ya, Zidane kabarnya sudah bisa memainkan lagi Luka Modric dan Gareth Bale yang sempat mengalami masalah kebugaran. Keduanya telah kembali berlatih walau secara terpisah. Tapi, yang menjadi senjata utama Madrid adalah semangat tambahan yang menyelimuti sejumlah pemainnya lantaran masuk skuad tim nasional Spanyol.

Madrid bisa berbangga Sergio Ramos, Dani Carvajal, Isco, Nacho, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez akan memperkuat La Furia Roja untuk melakoni laga persahabatan kontra Jerman, Sabtu (24/3), dan Argentina, Rabu (28/3). “Saya bahagia dan bangga bisa kembali lagi ke timnas Spanyol.

Saya akan berusaha memak simalkan peluang ini,” ucap Vazquez, yang terakhir kali membela Spanyol pada September 2017, dilansir Skysport . Madrid dinilai paling banyak mengirim utusan dalam skuad Negeri Matador setelah Atletico Madrid. Los Rojiblancos diwakili Diego Costa, Saul Niguez, dan Koke.

Terpilihnya Costa cukup mengherankan mengingat baru aktif merumput lagi awal Januari lalu. Sementara dari Barcelona ada Jordi Alba, Gerard Pique, dan Andres Iniesta. Sisanya adalah David de Gea (Manchester United), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), dan Cesar Azpilicueta (Chelsea). Namun, penyerang Chelsea Alvaro Morata urung dipanggil Pelatih Spanyol Julen Lopetegui.

Dipanggilnya enam pemain dalam timnas Spanyol membuktikan kualitas amunisi Madrid sudah diakui. Ini bisa dimanfaatkan Zidane untuk meningkatkan kepercayaan diri pasukannya untuk menghadapi masa krusial, termasuk saat melawan Girona. Maklum, posisi arsitek asal Prancis itu kini dalam bahaya. “Zidane telah berubah sepenuhnya.

Dia sekarang telah menjadi pelatih yang lebih baik dibandingkan saat memulai kariernya. Dia kini tahu bagaimana cara untuk menangani kami,” ucap Carvajal. Karena itu, Carvajal berharap atmosfer positif ini bisa berlanjut hingga kompetisi usai. Dia ingin Madrid bisa mengalahkan Girona.

Pasalnya, dia menilai Madrid masih punya peluang untuk mempertahankan gelar Primera Liga dan Liga Champions. Dengan demikian, Zidane bakal terus dipertahankan.

“Zidane akan terus berada bersama Madrid. Dia mendapatkan dukungan penuh dari para pe main dan pejabat klub. Saya sangat lega bahwa hari di mana dia akan meninggalkan klub adalah hari di mana dia menginginkannya,” tandas Carvajal.

Meski punya banyak motivasi, Madrid tetap tidak boleh meremehkan Girona. Selain pernah berjaya pada pertemuan sebelumnya, tim tamu juga datang dengan membawa tiga kemenangan berturut-turut di Primera Liga, yang mana korban terbarunya adalah Deportivo la Coruna yang dihajar 2-0.

m mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com