SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mahasiswa Stikes Sosialisasi di Sekolah

  • Reporter:
  • Senin, 7 Januari 2019 | 14:11
  • Dibaca : 142 kali
Mahasiswa Stikes Sosialisasi di Sekolah
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Tanjungpinang menggelar sosialisasi di SMA Negeri 1 Dabo Singkep, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Tanjungpinang menggelar sosialisasi di SMA Negeri 1 Dabo Singkep, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Lingga ini untuk mengenalkan dunia kampus kepada siswa yang akan lulus tahun ini, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dabo Singkep Hazirun menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada putera dan puteri asal Lingga yang telah memberikan gambaran dan informasi tentang dunia kampus kepada siswa-siswa yang akan lulus tahun ini.

“Kami sangat apresiasi sekali. Mahasiswa ini ada yang berasal dari Daik Lingga, Penuba dan Sinkep Barat. Bahkan ada juga yang lulus dari sekolah ini. Mereka memberikan semangat kepada adek-adek kelasnya, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Hazirun, Minggu (6/1).

Ia berharap, siswa kelas XII dapat mendapatkan gambaran dan informasi yang jelas dari kegiatan tersebut serta menjadi pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Jadi dari sekarang, siswa-siswa ini sudah dapat menentukan pilihannya setelah lulus nanti,” katanya.

Perwakilan Mahasiswa Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Evi Rosmawanti Tambunan mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada siswa di SMA Negeri 1 Dabo Singkep agar tidak ragu-ragu melanjutkan pendidikan setelah lulus nanti.

“Anak-anak Lingga tidak hanya akan memiliki kemampuan pelayanan yang lebih baik. Tetapi juga akan dapat menambah pengetahuan terhadap berbagai perkembangan, khususnya perkembangan di bidang kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, putera dan puteri asal Lingga harus memiliki pendidikan yang tinggi agar dapat mengabdikan diri dalam mendukung pemerintah daerah dalam melakukan berbagai pembangunan, khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mandiri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menarik minat siswa-siswa di Lingga agar terus menuntut ilmu demi mendukung pembangunan di daerah,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com