SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Majapahit Bangkit

  • Reporter:
  • Sabtu, 28 April 2018 | 13:51
  • Dibaca : 189 kali
Majapahit Bangkit
Laga semifinal KORAN SINDO Open II 2017 antara Polda Samator melawan PBV TNI AD di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. KORAN SINDO Open III dimulai Senin (30/4) pekan depan. /teguh prihatna

BATAM – Bagi orang awam, klub voli Majapahit mungkin terdengar asing. Tapi dalam ingatan pecinta voli, tim ini adalah tim legendaris. Majapahit bakal tampil dalam BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018.

Majapahit pernah malang melintang di kejuaraan voli internasional maupun kejuaraan lokal di Batam, setidaknya hingga empat-lima tahun lalu. Musuh bebuyutan mereka adalah PGRI Batam.

Prestasi yang diraih tim Majapahit di eranya adalah bukti bahwa pemain handal Kepri pernah merasakan kerasnya persaingan di lapangan, apalagi tahun ini tim Majapahit juga akan membawa pemain senior.

Pelatih tim Majapahit Julius yang merupakan mantan pemain Kepri akan membawa skuad terbaik di event Turnamen KORAN SINDO Open di tahun yang ketiga ini. “Kami akan membawa pemain senior.Kami yakin mampu bersaing dengan tim lainnya,” kata Julius, Jumat (27/4/2018).

Julius mengatakan dari 10 tim putra yang terbagi dalam dua grup adalah tim-tim kuat, karena para pemain yang akan memperkuat tim adalah pemain nasional dan Timnas. Namun, hal itu akan membuat dunia pervolian Kepri akan terus meningkat.

“Ini merupakan peningkatan, karena Kepri sudah dikenal di tingkat nasional karena mampu mengelar event bergengsi,” ujarnya.

Julius memandang banyak pemain lokal Kepri yang bertarung dalam event KORAN SINDO Open tahun ini, dan ini merupakan angin segar bagi para pemain Kepri untuk menunjukkan kemampuan bahwa Kepri memiliki pemain handal.

“Kita tunjukkan kepada pemain nasional, bahwa pemain Kepri mampu bersaing,” ungkap Julius.

Dia memprediksi pagelaran Turnamen KORAN SINDO BATAM Open III 2018 akan berlangsung sengit, karena dengan penantang baru dari tim anyar, baik luar maupun dalam negeri yang akan merebut juara bertahan Singapore VC.

“Ini adalah suatu tantangan bagi kami untuk ikutserta dalam ajang internasional ini,” katanya.

Mengenai event akbar KORAN SINDO Open, Julius sangat mengapresiasi ajang tahunan yang digelar KORAN SINDO BATAM, karena event bolavoli tersebut hampir setara dengan ajang Proliga yang setingkat event nasional.

“KORAN SINDO BATAM Open sangat mempengaruhi pervolian nasional, karena tidak ada daerah yang mampu mengelar event internasional di wilayah Sumatera selain KORAN SINDO BATAM,” ujar Julius.

Turnamen voli internasional BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 dipastikan diikuti 15 tim dari dalam dan luar negeri. Ada 10 tim putra dan 5 tim putri. Dua di antara tim putra itu merupakan juara di turnamen sebelumnya yakni Jakarta TNI AU dan Singapore VC.

Grup putra dibagi menjadi dua grup dan tim putri satu grup. Masing-masing tim mulai menyiapkan strategi termasuk mengandalkan pemain kelas Proliga.

Grup A dihuni Singapore VC, Kepri 757, BP Batam FunTastic, ASG Bintan dan Polda Kepri. Sementara di Grup B dihuni Jakarta TNI AU, Batam Tectona, Hikmah Asia, Bank BJB dan Majapahit. Muncul sejumlah tim debutan pada turnamen edisi 2018 ini sebut saja BP Batam FunTastic, Hikmah Asia, dan Majapahit.

Di tim putri, hanya ada satu grup yang dihuni Vedras, VAS Singapore, Jakarta TNI AU, Batam Tectona dan Exit Puma. Laga-laga tersebut bisa disaksikan mulai Senin (30/4/2018) sampai Sabtu (5/5/2018) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com