SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Majukan Bisnis Marine Aquaculture di Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Januari 2018 | 12:15
  • Dibaca : 346 kali
Majukan Bisnis Marine Aquaculture di Kepri
Gubernu Nurdin saat mengunjungi Singapore Marine Aquatic Centre, di St Jhon Island, Singapura, Rabu (10/1/2018).

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan pihaknya ingin bisnis marine aquaculture di Kepri semakin maju. Potensi besar kelautan Kepri harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar memberi nilai ekonomi.

“Ekonomi kemaritiman kita harus semakin maju dan memberi manfaat besar buat rakyat. Terlebih sektor perikanan,” kata Nurdin usai mengunjungi Singapore Marine Aquatic Centre, di St Jhon Island, Singapura, Rabu (10/1/2018).

Nurdin ke Singapura atas undangan Singapura Ecnomic Development Board (EDB). Dalam beberapa kesempatan, Nurdin terus melakukan pertemuan pihak EDB baik di Singapura mauoun di Batam. Pertemuan ini memang untuk semakin memperkuat kerja sama ekonomi dan digital.

Di Singapore Marine Acuatic Center, pemanfaatkan teknologi dalam pengembangan sangat terlihat. Pemanfaatan ini memberi dampak pada menurunnya cost dan penggunaan sumber daya manusia.
Menurut Nurdin, peluang ini harus ditangkap oleh Kepri. Apalagi Kepri berbatasan langsung dan memiliki laut yang begitu luas. Sebagian besar kondisi laut Kepri lun memungkinkan untuk pengembangan seperti di St Jhon Island.

“Singapura dengan kemajuan teknologinya namun memiliki keterbatasan SDM dan lahan. Kita serap ilmu dan teknologi yang mereka miliki, untuk memajukan ekonomi kemaritiman kita, khususnya perikanan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com