SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Make-up Minimalis saat Lebaran

  • Reporter:
  • Senin, 28 Mei 2018 | 15:23
  • Dibaca : 158 kali
Make-up Minimalis saat Lebaran

MENJELANG Lebaran dan saat Ramadan, beberapa brand kecantikan menghadirkan tren tampilan make-up. Tampilan make-up alami dengan pilihan warna lembut menjadi tren.

Brand Manager Wardah Cosmetics Shabrina Salsabila menerangkan, dalam menyambut Ramadan dan Lebaran menginspirasi lebih banyak orang dan berbagi #SenyumKebaikan, pihaknya menghadirkan gaya make-up Ramadan 2018.

“Adapun keempat gaya make-up tersebut terbagi menjadi empat look , yakni Smile of Sincerity, Smile of Blessings, Smile of Kindness , dan Smile of Serenity, “ sebut Shabrina di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (9/5).

Gaya make-up Smile of Sincerity menonjolkan ketulusan perempuan melalui lip cream warna pink . Melalui warna bibir pink yang meninggalkan kesan manis, look ini sangat cocok digunakan untuk perempuan yang ingin mendapatkan tampilan fresh , tetapi sederhana. Sementara itu, gaya makeup Smile of Blessings menonjolkan kelembutan perempuan melalui lip cream warna mauve dan sentuhan eyeshadow warna ke cokelatan.

“Tampilan seder hana ini cocok bagi perempuan yang menginginkan tampilan fresh di mata dengan sentuhan warna tren 2018, yakni mauve di bibir,” ujar Shabrina. Adapun gaya make-up Smile of Kindness menonjolkan kebaikan perempuan melalui lip cream warna merah dan sentuhan warna fresh dari eyeshadow warna nude yang klasik.

Tampilan make-up ini ditujukan bagi perempuan yang menyukai tampilan bold di bagian bibir, tetapi tetap natural di bagian mata. “Tampilan ini sangat cocok digunakan pada special event pada bulan Ramadan,” ujar Shabrina. Tampilan gaya make-up terakhir, yakni Smile of Serenity, menonjolkan kedamaian perempuan melalui lip cream warna latte dan sentuhan smokey eyes warna nude .

Menurut Shabrina, tampilan make-up ini cocok diaplikasikan oleh perempuan yang menyukai tampilan make-up bold, seperti smokey eyes di bagian mata, tetapi tetap lembut di bagian bibir. Selain Wardah, tampilan make-up dihadirkan The Body Shop Indonesia. Husein Yunior,make-up artist professional, mengatakan tren make-up saat Ramadan dan Lebaran adalah make-up no make-up .

“Kalau untuk puasa, trennya itu lebih ke make-up no make-up look , jadi lebih fokus pada tampilan kulit, tidak menggunakan make-up yang tebal,” ucap Husein di Rumah Maroko, Jakarta, Rabu (9/5). Untuk mendapatkan tampilan make-up no make-up yang sempurna, menurut Husein, penggunaan moisturizer atau pelembap menjadi hal yang utama.

Selain itu, fokus pada penggunaan skincare menjadi hal yang penting untuk menjaga kondisi kulit saat puasa. Menurut Husein, dengan penggunaan pelembap dan skincare , make-up akan menempel sempurna di kulit dan tidak menimbulkan tampilan retakan.

“Setelah menggunakan pelembap, hal yang harus diperhatikan adalah complexion yang terdiri dari foundation dan bedak,” ujar Husein. Husein pun ber – bagi tips dalam memilih foundation dan bedak. Dia menyarankan untuk menggunakan foundation dan bedak yang tone warnanya hampir sama dengan warna kulit asli.

Untuk touch up, Husein menyarankan penggunaan loose powder atau bedak tabur. Hal ini agar tidak terjadi retakan pada tampilan kulit wajah. “Lebih baik apabila pengaplikasian loose powder menggunakan brush ,” kata Husein.

Untuk warna lipstik pada siang hari, Husein menyarankan warna-warna lembut, seperti nude, pink , atau coral . Sementara pada malam hari ketika acara buka puasa bersama, misalnya, dia menyarankan warna yang lebih bold . Hal ini juga berlaku untuk penggunaan warna eyeshadow .

dwi nur ratnaningsih

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com