SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Makin Manis di Masa Krisis

Makin Manis di Masa Krisis
Wisman asal Malaysia tiba di Kepri melalui Pelabuhan Feri Internasional, Batam Centre, Batam, Senin (10/7). TEGUH PRIHATNA

BATAM – Bisnis oleh-oleh tak terpengaruh jebloknya kondisi ekonomi Batam. Usaha baru bermunculan, bahkan para artis pun melebarkan sayapnya ke Batam.

Adnan, lelaki 20 an tahun itu masih menelepon ketika membuka pintu masuk pusat oleh-oleh Zapin Batam, Sabtu (7/10). Sejurus kemudian, ia menuju salah seorang karyawan pusat oleh-oleh Zapin di kawasan Nagoya Hill. Telepon ia matikan, dan mulai bertanya oleh-oleh khas dan paling enak yang dijual Zapin.

Sesaat karyawan Zapin langsung menyuguhkan aneka produk yang mereka miliki. Dan seketika Adnan memilih produk yang paling laris di toko khusus kue yang digadang menjadi pusat oleh-oleh Batam itu. Adnan satu dari beberapa orang yang keluar masuk untuk membeli kue khas Batam di toko itu.

Tepat sebulan lalu, toko yang menjadi pusat oleh-oleh ini dibuka, hingga kini kebanjiran pembeli. Dan hal ini sudah diprediksi pemilik Zapin Batam Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty yang memandang prospek cerah Batam di sektor pariwisata yang erat kaitannya dengan oleh-oleh.

“Kami juga yakin Batam banyak disinggahi turis, baik lokal maupun dari luar negeri,” ujarnya saat datang ke KORAN SINDO BATAM bulan lalu.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com