SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maksimalkan Peran Jalur Selat Malaka

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Januari 2018 | 11:02
  • Dibaca : 294 kali
Maksimalkan Peran Jalur Selat Malaka
Gubernur Nurdin saat menghadiri rapat percepatan pelaksanaan berusaha di daerah yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

BATAM – Pemerintah Provinsi Kepri mendapat tugas berat sempena mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional yang belakangan cenderung melambat. Kepri harus memaksimalkan potensi Selat Malaka sebagai jalur perdagangan internasional.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, sebagai daerah yang berada di lokasi sangat strategis, berbatasan langsung dengan beberapa negara serta memiliki jalur perdagangan laut dunia, Kepri harus dapat memainkan peran strategisnya.

“Kita (Indonesia) dan Malaysia sama-sama memiliki jalur Selat Malaka. Itu adalah jalur perdagangan dunia yang sangat strategis dan menguntungkan. Namun kita belum memanfaatkannya dengan maksimal sebagaimana Malaysia,” kata Nurdin usai menghadiri rapat percepatan pelaksanaan berusaha di daerah yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dengan memanfaatkan jalur Selat Malaka, lanjut Nurdin, Malaysia bisa mendongkrak perekonomiannya terutama di wilayah Johor dan Malaka hingga tumbuh 51%. Sementara Indonesia hanya tumbuh 10%.

“Potensi keberadaan jalur Selat malaka itulah yang perlu dimaksimalkan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com