SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maksimalkan Potensi Kemaritiman Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Februari 2018 | 12:49
  • Dibaca : 308 kali
Maksimalkan Potensi Kemaritiman Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bertemu dengan nelayan yang mulai menjemur ikan teri di Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan, Minggu (29/10/2017).

PINANG – Pemerintah Provinsi Kepri tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (ZWP3K). Ramperda ini dimaksudkan agar rencana pengembangan dan pembangunan wilayah laut dan pulau-pulau di Kepri lebih terarah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arfi Fadillah mengatakan, perencanaan dengan menyusun zonasi laut dan pulau diperlukan agar segala potensi di Kepri bisa digali dan dimaksimalkan untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat. Ranperda ZWP3K yang disusun Dinas Kelautan dan Perikanan akan berfungsi sama seperti Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Guna memantapkan ranperda yang telah disusun itu, Pemprov Kepri menggelar kegiatan Konsultasi Publik Dokumen Antara dan Ranperda ZWP3K di Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (14/2/2018). Selain Arif, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II Kementerian Dalam Negeri Sri Purwaningsih serta Kasubdit Kelautan dan Perikanan DIT. SUPD II Kemendagri Henry Erafat.

Narasumber lain adalah, Asdep Lingkungan dan Kebencanaan Maritim Kementerian Kemaritiman Nurul Istiqomah, Deputi Bidang Koordinasi Sumberdaya Alam dan Jasa serta Kasubdit Zonasi Daerah dari DIT Perencanaan Ruang Laut-KKP RI Krishna Samudra.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com