SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maksimalkan Potensi Pertanian Kepri

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Februari 2019 | 12:14
  • Dibaca : 196 kali
Maksimalkan Potensi Pertanian Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menemui petani saat meninjau Perkebunan Palawija di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, belum lama ini. /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan para petani memiliki peran penting dalam memastikan setiap kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu pemerintah selalu berusaha agar petani sejahtera dan dapat memaksimalkan potensi yang ada.

“Ketika kita lihat Kepri punya potensi di sektor pertanian dan para petani memiliki semangat untuk terus bekerja menghasilkan yang terbaik, tentu harus kita koordinasi apa saja yang dibutuhkan agar keberlangsungan pekerjaan mereka dapat berjalan dengan lancar,” ujar Nurdin saat meninjau Perkebunan Palawija di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, belum lama ini.

Menurut Nurdin, Kepri yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan bukan menjadi penghalang untuk tetap mengeluarkan potensi di daratan. Apalagi Indonesia adalah negara tropis yang merupakan tempat sempurna bagi tumbuh kembang berbagai jenis tanaman.

“Sehingga kita bisa punya semua stok pangan di Kepri yang tidak hanya berasal dari laut tapi juga dari darat,” lanjut Nurdin.

Dalam peninjauannya tersebut Nurdin didampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Pemprov Kepri Ahmad Izhar untuk melihat prospek pengembangan tanaman-tanaman palawija. Nurdin juga bertemu dengan sejumlah petani untuk menanyakan apa saja keberhasilan serta tentunya kendala yang didapat selama proses bekerja.

“Kita akan inventarisir setiap kebutuhan seperti alat-alat tani dan kendala apa yang harus diselesaikan segera agar proses produksi tidak terhambat,” kata Nurdin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com