SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maling Bobol Rumah di Sukajadi

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Desember 2018 | 16:13
  • Dibaca : 87 kali
Maling Bobol Rumah di Sukajadi
ilustrasi

BATAM KOTA – Dua pelaku pembobol rumah kosong di Perumahan Taman Golf Residen 2 Blok S1 Nomor 3 A, Sukajadi dibekuk tim buser Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (5/12) sekira pukul 03.00.

Kedua pelaku Bagas alias Otong (35) dan Andi bun Samsir (33) dihadiahi timah panas karena mencoba melawan saat ditangkap di depan Kantor Lurah Simpang Dam, Mukakuning.

“Kedua pelaku sempat terekam CCTv, dan kami mendapatkan ciri-ciri pelaku dari CCTv,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan.

Anggota kepolisian melakukan penyelidikan lapangan dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di depan Kantor Lurah Simpang Dam, Mukakuning.
“Para pelaku mengasak barang berharga korban, di antaranya perhiasan, laptop, jam tangan, kamera underwater, handphone galaxy tab dan uang tunai Rp1 juta,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta. Kronologis kejadian berawal pada Kamis (33/11), rumah korban yang sudah ditinggal pergi keluar kota sejak hari selasa tanggal 23 Oktober lalu, dimasuki dua orang kawanan pencuri.

Para pelaku mencoba membobol pintu teras belakang lantai dua, namun tidak berhasil. Kemudian mereka mencoba masuk melalui jendela lantai dua dengan cara membobol jendela kamar dengan menggunakan linggis.

Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku mencari barang-barang berharga di kamar tersebut. Setelah itu pelaku mematikan server CCTv kemudian melanjutkan menuju kamar utama dan mengambil berharga korban.

“Korban yang baru pulang dari luar kota kaget, karena barang-barang berharga yang ada di dalam rumah hilang dicuri,” kata Andri. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com