SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maling Motor Ternyata Larikan ATM

  • Reporter:
  • Jumat, 30 Juni 2017 | 13:20
  • Dibaca : 439 kali
Maling Motor Ternyata Larikan ATM

BINTAN TIMUR – Identitas pemuda tanpa identitas yang babak belur dihakimi massa warga Sei Datuk Kijang, Kecamatan Bintan Timur setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor pada Selasa (27/6) kemarin akhirnya terungkap.

Pria yang sebelumnya mengaku sebagi warga Sri Bayintan Kijang ini ternyata merupakan warga Batam, dan merupakan buronan dari keluaganya sendiri yang diketahui berinisial ST (22) karena kabur dari rumah setelah melarikan ATM milik salah satu anggota keluarganya.

Hal itu terungkap saat ekspos perkara di Mapolsek Bintan Timur, Kamis (29/6). Ayah pelaku datang ke Mapolsek setelah melihat pemberitaan di media massa bahwa anaknya telah diamankan oleh pihak Kepolisian akibat aksi pencurian sepeda motor.

“Saya tahu dari media, kalau dia ditangkap Polisi karena mencuri motor, saya minta dia dihukum, karena dia sudah lama kami cari juga karena melarikan ATM,” kata

Sebelumnya, pelaku dipergoki warga saat hendak melarikan sebuah motor Honda Vario BP 3660 TH yang sedang terparkir di depan sebuah warung makan di Jalan Sei Datuk, Kecamatan Bintan Timur.

“Tidak hari itu aja dia mencoba melancarkan aksinya, sehari sebelumnya dia juga sudah datang ke lokasi, namun gagal dan diulangi lagi di hari berikutnya hingga kepergok oleh warga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Ipda Anjar Rahmat Putra, mewakili Kapolsek Bintan Timur, AKP Abdul Rahman.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara pelaku nekat melakukan aksinya dengan alasan tidak memiliki uang untuk pulang ke kampung halamanya.

“Pengakuannya seperti itu, untuk mudik, namun menggunakan tindakan kriminial,” ujar Anjar.

Atas perbuatan percobaan pencurian itu, Anjar menyampaikan pelaku dijerat dengan pasal Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman 5 sampai 7 tahun penjara.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com