SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mandiri Bintan Marathon Diikuti 3.000 Peserta dari 35 Negara

  • Reporter:
  • Senin, 9 September 2019 | 09:39
  • Dibaca : 103 kali
Mandiri Bintan Marathon Diikuti 3.000 Peserta dari 35 Negara
Peserta Mandiri Bintan Marathon mulai berlari saat diangkat bendera di garis start, Minggu (8/9). Acara ini diikuti 3.000 peserta. / NOVEL M SINAGA

BINTAN – Sebanyak 3.000 peserta dari 35 negara ikut memeriahkan Mandiri Bintan Marathon, Minggu (8/9). Adapun 3.000 peserta itu terbagi dalam 5 kategori kompetisi.

Selain kategori lari marathon 42 kilometer (km) dan 21 km, kategori tambahan 10 km merupakan yang paling populer diincar oleh peserta, bahkan para pemula pun ingin menguji kemampuan mereka khusus pada kategori ini.

Panitia penyelenggara pun juga menyuguhkan sebuah kategori baru. Kategori ini diperuntukkan bagi keluarga dengan jarak tempuh lari hanya 3 km dan dapat menyertakan orang tua serta anak-anak mereka dari usia 4-12 tahun.

“Adu lari cepat di tengah-tengah alam nan jauh dari suasana kota adalah sesuatu yang sangat menyegarkan. Saya telah ikut kegiatan marathon yang sama di Bintan sejak tahun lalu di kategori 21 km. Itu sebabnya saya kembali lagi tahun ini di kategori yang sama. Latihan sudah saya lakukan secara teratur sebagai persiapan fisik dan mental agar mampu mencetak waktu tercepat di garis finish,” ujar Jenny Huang, pelari marathon asal Singapura.

Pihak penyelenggara Mandiri Bintan Marathon ini mempersiapkan total hadiah sebesar SGD100,000 atau setara Rp1 miliar, 3 kali lipat besarnya dari jumlah yang diberikan tahun lalu.

Abdul Wahab, Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Mandiri Bintan Marathon mengaku sangat puas dengan antusias para peserta yang terus bertambah dibanding dengan perhelatan sebelumnya.

“Event ini merupakan ajang run-cation keluarga-keluarga dari Singapura untuk berlibur ke Bintan dengan hanya menempuh 60 menit perjalanan dengan kapal ferry. Liburan sambil bakar kalori dan mempererat kebersamaan dengan keluarga,” ujar Wahab.

Mandiri Bintan Marathon diselenggarakan oleh Bintan Resorts, PT Medianusa Permana, Orange Room Singapura yang telah melaksanakan berbagai even olaraga di Singapura dan di berbagai wilayah regional.

Goverment Bisnis Head Regional 1 Sumatera 1 Medan Bank Mandiri, Isnaeni Subekti mengemukakan bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap penyelenggaraan Bintan Marathon ini merupakan bagian dari komitmen dalam pengembangan pariwisata di Tanah Air. “Kehadiran kami di dalam Mandiri Bintan Marathon merupakan wujud nyata dukungan kami untuk peningkatan kesadaran pola hidup sehat agar rutin berolahraga demi peningkatan kualitas hidup. Di sisi lain, kami mendukung penuh upaya berbagai pihak dan kalangan untuk terus menguatkan citra Indonesia sebagai destinasi wisata olahraga kelas dunia yang makin dikenal sekaligus dicintai komunitas pelari internasional,” ujar Subekti.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com