SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maradona Dituntut 18 Bulan Penjara

  • Reporter:
  • Rabu, 27 Februari 2019 | 16:15
  • Dibaca : 166 kali
Maradona Dituntut 18 Bulan Penjara
ilustrasi

BATAM KOTA – Dona Maradona dituntut dengan hukuman penjara selama satu tahun dan 6 bulan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN )Batam, Selasa (26/2). Ia dituntut hukuman setelah mencuri sepeda motor pada November 2018 lalu.

Dalam amar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samuel Pangaribuan disebutkan, dakwaan yang dikenakan kepada Dona telah terbukti. Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang dihadirkan ke persidangan, terdakwa terbukti melanggar 363 ayat (1) ke-3 dan ke -5 KUHP.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan, dikurangi sepenuhnya dengan masa penahanan yang telah dijalani,” kata Samuel membacakan amar tuntutan.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa menyampaikan permohonan. Kepada majelis hakim, terdakwa memohon keringanan hukuman. “Saya menyesal, Yang Mulia. Saya mohon hukuman yang seringan- ringannya,” kata Dona.

Sementara itu, dalam dakwaan disebutkan, Dona memulai aksinya pada 13 November 2018 lalu sekitar pukul 22.00. Saat itu, Dona mendatangi rumah milik Efi Pheanita alias Efi yang berada di Bengkong Asrama dengan berjalan kaki. Terdakwa membawa kunci besi 8 putih berbentuk L dan satu mata bor yang bagian ujungnya telah digerinda menjadi runcing pipih.

Setibanya di rumah korban, terdakwa yang melihat kondisi rumah dalam keadaan sepi mulai berpikir untuk mengambil sepeda motor yang terparkir di teras rumah saksi Efi. Ia pun langsung beraksi untuk membuka kunci sepeda motor Yamaha Mio BP 4317 MO tersebut. Setelah kunci berhasil dibuka, terdakwa langsung menyalakannya dan membawa kabur sepeda motor. Akibat perbuatannya, Efi mengalami kerugian sebesar Rp5 juta. aini lestari

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com