SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mari Tunjukkan Batam Sudah Cantik

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:31
  • Dibaca : 89 kali
Mari Tunjukkan Batam Sudah Cantik
Karnaval dan pawai pembangunan Kota Batam tahun 2018 lalu. Tahun ini, pelaksanaan karnaval dan pawai akan dipusatkan di Dataran Engku Hamidah, Jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre. f dok koran sindo batam

BATAMKOTA – Pawai Taptu (Pawai Obor) dan Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Batam akan dilaksanakan dari Dataran Engku Hamidah, Jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre.

“Pawai taptu akan dilaksanakan di sini. Panggung di dataran ini. Drainase sudah saya tutup karena saya mengejar untuk pawai taptu dan karnaval HUT RI ini,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Edukits, Batam Centre, kemarin.

Pawai taptu ini pada peringatan HUT RI tahun-tahun sebelumnya dilepas dari depan Hotel Pacific Jodoh. Mulai tahun ini dipindah ke Batam Centre karena kondisi jalan yang sudah diperlebar dan ditata Pemerintah Kota Batam.

“Dataran ini saya gunakan ingin tunjukkan pada siapapun, Batam sudah cantik. Batam kita sempurnakan supaya betul-betul pariwisata berkembang,” ujarnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pawai taptu akan digelar pada Jumat (16/8). Pawai rencananya akan dilepas pada sore jelang malam hari.

Rangkaian berikutnya adalah malam renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang di Batuaji. Pada hari H, Sabtu (17/8), kegiatannya adalah upacara detik-detik proklamasi, penyerahan remisi kepada warga binaan lapas, dan upacara penurunan bendera.

Upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera digelar di Dataran Engku Putri. Biasanya inspektur upacara pagi Walikota, penurunan bendera Wakil Wali Kota. “Tahun ini Pak Wali Kota yang akan menjadi inspektur baik di upacara detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera,” kata mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam ini.

Keesokan harinya, Minggu (18/8), akan diadakan upacara Hari Pramuka di Dataran Engku Putri. Pada siang harinya digelar pawai budaya dan pawai pembangunan. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com