SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Marine Hawk Buka Rute Baru, Harbour Bay-Stulang Laut Rp390 Ribu PP

Marine Hawk Buka Rute Baru, Harbour Bay-Stulang Laut Rp390 Ribu PP

Perusahaan pelayaran feri internasional Marine Hawk membuka rute baru dari Pelabuhan Harbour Bay, Batam menuju Pelabuhan Stulang Laut, Johor Baru, Malaysia. Rute baru ini dilayani mulai Senin (12/2/2018) dengan harga tiket Rp390 ribu pulang pergi (PP), termasuk tax pelabuhan keberangkatan. Selama ini MV Marine Hawk melayani rute Harbour Bay, Batam- Putri Harbour, Johor Baru, Malaysia.

Pelepasan feri pertama rute ini dihadiri oleh Pemlik PT Palindo Marine Harmanto, Pemilik PT Bintan Shipping Bioteknik Hartono, General Manager PT Prima Buana Gema Bahari Antoni, Direktur PT Prima Buana Gema Bahari (Fery Marine Hawk) Andy Wijaya dan manajemen Pelabuhan Harbour Bay, serta perwakilan Kantor Imigrasi Batam. “Selama ini Marine Hawk melayani melalui Pelabuhan Puteri Harbour di Johor Baru, dan sekarang kita buka rute baru melalui Pelabuhan Stulang Laut,Johor Baru,” ujar Andy Wijaya, Direktur PT Prima Buana Gema Bahari (Fery Marine Hawk) usai pelepasan feri pertama rute Harbour Bay- Stulang Laut, kemarin.

Dengan dua rute dari Batam menuju Johor Baru, Malaysia menjadi pilihan bagi penumpang memilih MV Marine Hawk untuk berlayar menuju negara jiran tersebut. Untuk rute Harbour Bay Stulang Laut dilayani kapal baru. “Semua kapal melayani rute Harbour Bay Johor Baru terbuat dari aluminium dengan juimlah armada delapan 8 kapal dan untuk kapal cadangan tiga kapal,” ujarnya.

Manajemen PT Prima Buana Gema Bahari akan menyiapkan enam trip per hari untuk rute Harbour Bay- Stulang Laut dan sebaliknya, untuk tiga bulan ke depan. Setelah tiga bulan, ditingkatkan menjadi delapan trip per hari. Untuk rute baru ini dilayani oleh kapal Ocean Dragon 2, Ocean Dragon 3, Oceanna 175 dan Marine Hawk II. Perjalanan dilayani dengan waktu sekitar dua jam, karena kecepatan kapal pada rute ini dibatasi. “Memang lebih cepat melewati Puteri Harbour, karena tidak ada batasan limit kecepatan,” ujarnya.

Kapal baru yang dioperasikan memiliki kapasitas lebih besar, yakni untuk kapal Oceanna 175 kapasitas 414 penumpang dan kapal Ocean Dragon berkapasitas 170 penumpang, serta Marine Hawk II berkapasitas 126 penumpang. “Rute baru ini untuk meningkatkan pelayanan kami dari Batam ke Malaysia. Sekaligus memperkenalkan fasilitas Pelabuhan Harbour Bay dengan area lebih luas dan berlokasi di tengah kota, serta dekat pusat perbelanjaan,” katanya.

Dia mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan hasil kerja sama Harbour Bay Group antara PT Prima Buana Gema Bahari dan PT Bintan Shipping Bioteknik dalam mengenalkan kapal aluminium produksi Batam. Untuk pembelian tiket kunjungi konter MV Marine Hawk di Komplek Harbour Bay Downtwon CW J0 8 – 10, Batu Ampar, Batam. Untuk informasi hubungi (0778) 4085508 dan (0778) 8012281.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com