SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masih Ada Pungli dan Calo

Masih Ada Pungli dan Calo
ilustrasi

Pemprov Kepri bertekad untuk membersihkan pelayanan publik dari pungutan liar (pungli). Selain merugikan masyarakat, pungli yang terjadi pada pelayanan publik juga bisa menghambat laju pertumbuhan pembangunan daerah.

Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah mengingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kepri untuk tidak coba-coba melakukan pungli. Jika ketahuan, konsekuensi hukumnya akan dihadapi sendiri.

“Kami terus melakukan sosialisasi agar pelayanan publik tidak disusupi pungli. Saya juga meminta birokrasi untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Bila ini sudah dilaksanakan, kami semua berharap Kepri ke depan zero pungli,” katanya.

Arif menjelaskan, pungli berpotensi terjadi di hampir seluruh unit pelayanan publik. Untuk memberantasnya diperlukan sikap tegas dan langkah nyata agar tidak semakin merugikan masyarakat.

“Karena itu mulai saat ini harus kita lakukan upaya pencegahan. Caranya dengan sikap tegas dan langkah nyata dalam upaya memberantas pungli. Salah satu upaya tegas itu adalah melalui OTT (operasi tangkap tangan),” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com