SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masih Butuh Benzema

  • Reporter:
  • Kamis, 19 April 2018 | 16:39
  • Dibaca : 84 kali
Masih Butuh Benzema

MADRID –Tidak ada sesuatu yang sempurna. Pepatah itu rupanya disadari betul oleh Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Labilnya performa pemain tidak membuatnya merasa cemas dan dianggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Sorotan publik saat ini sedang tertuju kepada bomber Los BlancosKarim Benzema. Soalnya, musim ini grafiknya cenderung merosot. Tercatat, dari 38 pertandingan di semua kompetisi, Benzema baru menyumbangkan sembilan gol.

Itu menunjukkan terjadi penurunan yang sangat signifikan. Sebab, selama sembilan musim kebersamaannya bersama Madrid, torehan gol serupa pernah dibukukannya pada musim 2009/2010, di mana saat itu hanya sembilan kali merobek gawang lawan. Padahal dari musim 2010/ 2011 hingga 2016/2017 Benzema mampu menjaringkan dua digit gol.

Permasalahan yang dialami Benzema turut menjadi perhatian Zidane. Dia mengakui jika Penyerang asal Prancis tersebut sedang kesulitan terutama dalam menjaringkan gol ke gawang lawan. ”Ini adalah musim yang sulit bagi Benzena, khususnya dalam urusan mencetak gol.

Dia terlihat dekat dengan gol dan memiliki kesempatan, tapi belum membuahkan hasil,” kata Zidane, dilansir Marca. Meski begitu, Zidane menilai, secara keseluruhan Benzema bermain cukup baik dalam hal kolektivitas tim. Itu terlihat saat Madrid menang 2-1 atas Malaga pada lanjutan Primera Liga, Senin (16/4).

Karena itu, dia optimistis insting predator bekas bomber Olympique Lyonnais tersebut bakal kembali menyala. “Benzema tidak akan pernah menyerah. Dia sangat suka mencetak gol, dan ingat musim ini belum berakhir. Dia masih punya banyak waktu menunjukkan kalau kemampuannya belum habis,” papar Zidane.

Zidane masih bisa memaksimalkan potensi Benzema pada musim ini. Itu bisa dilakukan saat Madrid menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan Primera Liga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Terlebih, pemain bernomor sembilan itu bakal ditemani Cristiano Ronaldo (CR7) dan Gareth Bale.

Ronaldo dan Bale siap diturunkan kembali setelah diistirahatkan saat melawan Malaga. Begitu juga dengan Luka Modric yang bertugas menjaga keseimbangan lini tengah. Dia akan bermain bersama gelandang yang sedang on-fire, yakni Casemiro. Kepercayaan diri Madrid mendulang tiga poin pada laga kandang itu didukung statistik.

Tercatat, dari lima pertemuan terakhir kontra Bilbao, Los Galacticosbelum terkalahkan dengan mengemas empat kemenangan dan satu imbang. Di sisi lain, Zidane yang telah mengoleksi 100 kemenangan pada semua kompetisi resmi bersama Madrid jelas bertekad melanjutkan tren bagus itu.

Hasil positif sangat penting menjaga peluang Madrid untuk mendapat tiket otomatis Liga Champions. Saat ini mereka ada di peringkat ketiga klasemen sementara Primera Liga dengan 67 poin. Di lain pihak, Bilbao datang ke Santiago Bernabeu dengan kondisi kurang baik.

Sebab, tim berjuluk Los Leonestersebut mengalami kekalahan 2-3 dari Deportivo La Coruna, Minggu (15/4). Kondisi internal tim tamu juga terganggu karena posisi Pelatih Jose Angel Ziganda sedang di ujung tanduk.

Dia dianggap gagal lantaran Bilbao masih berkutat di peringkat 12 klasemen sementara Primera Liga dan tersingkir pada babak 16 besar Liga Europa. Petinggi klub dikabarkan sedang melakukan negosiasi intensif dengan Eduardo Berizzo. Mantan pelatih Sevilla itu diberitakan telah berada di Spanyol untuk melanjutkan pembicaraan mengenai kemungkinan membesut Bilbao.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com