SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masjid Ainal Yaqin Gelar Khataman Alquran

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Mei 2019 | 15:11
  • Dibaca : 140 kali
Masjid Ainal Yaqin Gelar Khataman Alquran
Masjid Ainal Yaqin Desa Kote menggelar khataman Alquran sembari berbuka bersama, Senin (20/5). f jamariken tambunan

LINGGA – Masjid Ainal Yaqin Desa Kote menggelar khataman Alquran sembari berbuka bersama, Senin (20/5). Kegiatan tersebut sebagai rasa syukur atas selesainya pembacaan Alquran secara bersama sebanyak 30 juz.

“Acara khatam Alquran ini hakikatnya adalah kegiatan pembacaan doa khatam secara bersama-sama sebagai tanda telah tamatnya pembacaan Alquran 30 juz oleh jamaah yang memang sudah dimulai sejak awal Ramadan kemarin,” kata Karim, salah satu tokoh masyarakat Desa Kote.

Dalam acara tersebut juga disajikan menu khas masakan dari Desa Kote. Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Ad-duha hingga surat An-nas dan dilanjutkan dengan tahlilan serta doa khataman Alquran. “Kemudian yang terakhir barulah ditutup dengan berbuka puasa bersama dan mencicipi menu masakan tradisional khas Desa Kote yang sudah dihidangkan setiap jamaah,” katanya. Ia mengatakan, kegiatan tersebut dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Masjid Ainal Yaqin Desa Kote ini, merupakan kegiatan keagaman yang sudah dilaksanakan dari sejak dulu.

Tokoh Masyarakat Desa Kote, Jalaluddin menambahkan dalam acara tersebut dijadikan juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara warga. “Seperti biasanya acara ini juga dihadiri para tamu undangan tokoh agama serta masyarakat Desa Kote yang sudah lama berdomisili di luar Desa Kote. Baginya momen ini adalah kesempatan sekali setahun untuk bersilahturahmi serta melepas kerinduannya dalam menjalani bulan suci Ramadan di kampung halaman,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com