SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masjid Raya Batam Gelar I’tikaf

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Juni 2017 | 13:27
  • Dibaca : 308 kali
Masjid Raya Batam Gelar I’tikaf
Suasana tarawih di Masjid Raya Batam. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Panitia Ramadan Masjid Raya Kota Batam akan menggelar kegiatan i’tikaf untuk menggapai malam Lailatul Qadar pada malam 20 Ramadan 1438 Hijriyah. Kegiatan itu akan diisi dengan tadarus Alquran, salat malam, zikir dan sahur bersama serta salat Subuh berjemaah.

Ketua Pelaksana Harian Masjid Raya Kota Batam, Kiagus Rozali mengatakan, pihaknya rutin setiap tahun menjadwalkan kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan beribadah bagi masyarakat di akhir bulan penuh ampunan tersebut dengan menyediakan sahur dan fasilitas lainnya. “Bagi yang berminat bisa mendatangi kantor di lantai dasar Masjid Raya Batam, agar panitia mudah mendata,” ujarnya kepada KORAN SINDO BATAM, Selasa (13/6).

Dia menambahkan, ibadah i’tikaf bertujuan mulia yaitu untuk menggapai malam Lailatul Qadar yang punya keutamaan ibadah yang dilakukan lebih baik daripada 1.000 bulan. Di antara tujuan i’tikaf adalah untuk menggapai malam Lailatul Qadar. “Mudah-mudahan kita diberikan jalan untuk melakukan ibadah i’tikaf tersebut demi mencontoh sunnah Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Hukum i’tikaf itu, sambungnya, adalah sunah. Umat Islam bukan sekadar berdiam diri di dalam masjid dan tidak melakukan apa-apa. Ia harus berada di dalam masjid dalam keadaan suci, setelah sebelumnya mengambil wudu. Selama di dalam masjid itulah harus banyak berdoa pada Allah.

Kegiatan ini juga bagus bagi mereka yang sedang terhimpit masalah atau memiliki keinginan yang besar. Terutama juga bagi mereka yang ingin meminta ampunan Allah SWT. “Kalau ada yang belum menikah, inilah waktu yang tepat untuk meminta jodoh pada Allah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com