SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masjid untuk Menggerakkan Ekonomi Syariah

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 12:25
  • Dibaca : 250 kali
Masjid untuk Menggerakkan Ekonomi Syariah
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat peresmian Kantin Al Hikmah, di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (7/1/2018).

PINANG – Selain untuk dakwah, lingkungan di sekitar masjid juga bisa sebagai penggerak ekonomi syariah. Jika semua umat terus bergerak memakmurkan masjid, secara perlahan, ekonomi sekitar juga semakin bangkit.

“Misalnya masjid memiliki menara, yang bagian bawah ada ruangan cukup besar bisa juga dimanfaatkan untuk jualan perlengkapan ibadah. Nanti pemerintah yang bantu sediakan perlengkapan yang akan dijual,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat peresmian Kantin Al Hikmah, di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (7/1/2018).

Sebelum peresmian, Nurdin bersama jamaah menunaikan salat subuh berjamaah di masjid tersebut. Nurdin meminta Sekda Kepri TS Arif Fadillah segera menindaklajuti bantuan operasional masjid ini. Perintah itu muncul setelah Ketua Masjid H Abdul Razak menyampaikan bahwa selama ini mereka tidak mendapatkan uang operasional baik dari Pemprov Kepri maupun dari Pemko Tanjungpinang.

“Banyak jalan menuju surga, tak ada istilah ini masjid kota, ini masjid provinsi meskipun ada peraturan. Pada dasarnya ini semua adalah masjid umat Islam. Jadi sudah kewajiban kita semua umat Islam mendukung dan memakmurkannya terlebih untuk kemaslahatan umat,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com