SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masuk Bursa Proliga

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Desember 2017 | 15:17
  • Dibaca : 121 kali
Masuk Bursa Proliga
Laga Surabaya Bhayangkara Samator melawan Batam KORAN SINDO BVN dalam seri III Proliga 2017 di Temenggung Abdul Jamal, Februari lalu. Sejumlah turnamen voli mewarnai Kepri sepanjang 2017 termasuk Batec Open yang digelar September. /teguh prihatna

BATAM – Pevoli Kepri berpeluang masuk dalam daftar pemain yang mewarnai Proliga musim 2018. Empat putra dan lima putri mendapat tiket training centre Proliga 2018 di Bandung.

Hanya saja, kesempatan langka itu bisa direbut dengan catatan pevoli asal Kepri tampil oke selama training centre. Sesi inilah yang dipantau terus klub-klub Proliga untuk memperkuat skuatnya sebelum turnamen kasta tertinggi Tanah Air itu bergulir. Untuk 11 pemain Kepri yang semuanya dibina Batam Tectona, klub induknya adalah Jakarta Elektrik PLN.

Kesempatan ini tak ayal menjadi pelipur lara tim junior Kepri yang harus angkat koper dari Kejurnas Bola Voli Junior 2017 di GOR Dimyanti Tangerang pada 14-20 Desember kemarin. Catatan lain tentu kejurnas itu adalah debut Kepri di pentas nasional yang langsung mendapat lawan berat DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pulang dari Tangerang, empat pemain Kepri yang masuk TC Proliga adalah Fikri, Guna, Suhardi dan Adjie. Posisi ke empat atlet voli ini diantaranya, Adjie dan Ravi menjadi open, Guna Quiker, Fikri Tosser, dan Suhardi libero.

Sebagai catatan, Proliga merupakan ajang duel tim-tim kasta teratas di Tanah Air. Klub-klub peserta bakal merekrut pemain dan menyodorkan kontrak yang nilainya cukup tinggi kepada pemain. Bonus lain bisa diperoleh jika mampu memperkuat Timnas dan mendapatkan medali dari SEA Games.

Hal ini merupakan kesempatan langka bagi atlet voli daerah, dan Kepri salah satunya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas di ajang Proliga.

“Empat pemain muda akademi Batam Tectona (Batec) binaan PLN Batam yang ikut ini merupakan atlet pilihan, dan mereka juga sudah haus akan turnamen bergengsi tersebut,” kata Pelatih Kepala Batec, Riyanto, Selasa (19/12/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com