SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masyarakat Diminta Bercocok Tanam

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Februari 2018 | 13:14
  • Dibaca : 389 kali
Masyarakat Diminta Bercocok Tanam
ilustrasi

BATAM KOTA – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, harga kebutuhan pokok seperti cabai, bawang, sayuran, ikan, daging serta beras kembali meningkat. Hal itu tidak bisa dipungkiri akibat tingginya angka inflasi yang terjadi di Batam saat ini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka pertumbuhan ekonomi Batam Januari lalu 2,01 persen. Namun inflasi tinggi, di angka 4,46 (year on year/yoy). Artinya ada selisih atau kesenjangan sebesar lebih dari 2 persen antara pertumbuhan ekonomi dengan inflasi. “Kami minta masyarakat bisa bercocok tanam di rumahnya, untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya di Batam Centre, kemarin.

Untuk menekan inflasi di Batam, diharapkan masyarakat bisa menanam tanaman seperti cabai atau sayuran di rumah. Sementara BI juga mengusulkan pekarangan sekolah untuk bercocok tanam. Agar harga-harga bahan pokok bisa ditekan melalui membudidayakan masyarakat dalam bercocok tanam.

“Memang kita bukan daerah produksi, tapi ini bisa dilakukan masyarakat. Kami berupaya mengantisipasi tingginya harga kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Firi dan Idul Adha,” kata Amsakar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com