SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masyarakat Harus Cerdas Pilih Informasi

  • Reporter:
  • Jumat, 27 Maret 2020 | 13:46
  • Dibaca : 100 kali
Masyarakat Harus Cerdas Pilih Informasi
Wali Kota Batam,Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu. Foto/sindobatam.com/ahmad romadi

BATAM KOTA – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilih informasi. Pasalnya di tengah wabah corona virus disease (Covid-19) saat ini banyak berita-berita bohong yang tidak jelas sumbernya.

“Kalau dapat berita jangan lagsung di sebar, lihat dulu sumbernya jelas atau tidak. Karena saat ini banyak berita yang meresahkan padahal berita itu bellum tentu benar,” kata Rudi, Jumat (27/3).

Baca juga : Kapolres Nyatakan Peta Sebaran PDP dan ODP di Batam Hoaks

Dicontohkannya seperti adanya kabar bahwa pasar-pasar di Batam akan ditutup karena wabah Covid-19. Padahal sampai saat ini ditegaskannya  Pemko Batam tidak pernah menyampaikan akan melakukan penutupan pasar.

Begitu juga dengan penutupan mal, sampai saat ini juga belum ada kebijakan dari pihaknya akan menutup mal. Menurut dia yang dingatkan pemerintah adalah agar tidak berkerumunan atau mendatangi tempat-tempat keramaian.

“Jaraknya sebaik paling dekat 1,5 meter, paling jauh tak ada batasnya. Artinya kalau mau beanja silahkan tak ada larangan, yang penting jaga jarak,” kata Rudi.

Kemudian ada lagi berita terkait pekerja perusahaan yang akan diliburkan dan perusahaan berhenti beroperasi. Ditegaskan Rudi bahwa kabar tersebut juga tidak benar, pihaknya mengaku belum mengeluarkan kebijakan perusahaan harus berhenti beroperasi.

Baca juga : Wali Kota Batam Imbau Perusahaan Siapkan Masker dan Hand Sanitizer

Menurut dia, Pemko Batam hanya memberikan imbauan kepada setiap perusahaan untuk meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi penyebaran Covid-19. tentunya di ruang lingkup kerja perusahaan, kemudian juga melakukan upaya tindakan-tindakan pencegahan.

“Kami mendukung semua jenis usaha untuk tetap beraktivitas dan berproduksi walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini. Tapi harus tetap meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com