SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masyarakat Ingin Perubahan yang Semakin Baik

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Juni 2017 | 12:34
  • Dibaca : 192 kali
Masyarakat Ingin Perubahan yang Semakin Baik
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Bupati Aunur Rafiq dan jemaah masjid dalam kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Karimun, Selasa (6/6). HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, masyarakat Kepri saat ini butuh perubahan yang nyata di segala bidang. Perubahan itu untuk membawa dan mengangkat derajat masyarakat serta merasakan arti kesejahteraan yang jauh dari kesenjangan.

“Masyarakat inginkan perubahan yang semakin baik,” tegas Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadannya di Karimun, Selasa (6/6).

Menurut Nurdin, perubahan itu pasti akan lahir atau datang dari sosok pemimpin yang melihat, mendengar, dan menjawab atau mewujudkan keinginan masyarakat itu dengan benar dan baik. Pemimpin yang tidak malu mengakui kesalahan kepada rakyat. Sifat-sifat pemimpin seperti inilah yang didambakan oleh masyarakat sehingga perubahan itu bisa dilakukan.

“Pemimpin itu bukan hanya presiden, gubernur, wali kota atau bupati, namun semua manusia diciptakan Allah SWT untuk menjadi khalifah, minimal bagi dirinya sendiri. Perubahan itu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten atau kota. Serta doa yang terbaik agar dikabulkan apa yang telah direncanakan pemerintah,” ujar Nurdin.

Salah satu contoh doa dan kerja sama masyarakat dengan pemerintah adalah, Provinsi Kepri mendapat Rekor Muri dengan mewisuda 1000 hafizh dan hafizah. Itu adalah bukti dari tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

Dalam setiap kunjungannya ke masyarakat, Nurdin mengaku selalu meminta doa, dan mengajak masyarakat menjemput berkah dengan shalat subuh berjamaah, berbagi dengan sesama umat manusia serta menjauhkan diri dari sifat iri, dengki dan fitnah

Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk memegang teguh rukun islam dan melaksanakan seluruh rangkaiannya dengan ikhlas dan semata-mata karena Allah SWT.

Dalam rangkaian safari di Karimun, Nurdin mengaku sangat bersyukur melihat antusias masyarakat Karimun hadir dalam aktivitas salat. Ia meminta jalinan silahturrahmi tersebut dipertahankan di hari-hari di luar Ramadan.

“Pertahankan jalinan silahturrahmi ini di hari-hari di luar Ramadan. Karena menjaga silahturrami itu sumber berkah,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin kembali mengingatkan masyarakat Kepri untuk menjalani bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena belum tahu bisa berjumpa dengan Ramadan tahun berikutnya. Ia pun mengimbau masyarakat Kepri jangan jenuh berdoa untuk keberkahan Kepri, selalu mempertahankan keimanan dan ketakwaaan yang dimulai dengan menjaga salat. Satu bulan latihan di bulan Ramadhan merupakan modal dasar dalam mempertahankan keimanan dan ketaqwaan.

Nurdin juga meminta masyarakat mengingatkan dirinya sebagai kepala daerah, namun dengan cara-cara yang santun.

“Bukan tak boleh mengingatkang Gubernur apabila ada kekeliruan. Boleh. Tapi saling menasehati dengan cara-cara Islami. Bukan dengan cara iri, hasutan dan lainnya. Sampaikan dengan duduk bersama, bebual sambil santai. Cara teguran seperti ini lebih bagus,” katanya.

Saat di Karimun, Nurdin melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al- Hikmah Teluk Uma komplek Perumahan PT Tima Kecamatan Tebing. Ia juga menyerahkan santunan kepada janda, jompo dan anak yatim, termasuk beberapa pengurus masjid yang mendapatkan bantuan tunai senilai Rp50 juta.

“Saya meminta kepada kita semua di sini, mari sama-sama mendoakan agar Provinsi Kepri dan khususnya Kabupaten Karimun ini masyarakatnya makmur, sehingga menjadi baldatun thayyibatun warabbung ghafur. Saya meminta doa ini karena doa orang yang berpuasa akan diijabah oleh Allah SWT. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan pun dikabulkan oleh Allah,” katanya.

Selesai berbuka puasa, Nurdin melanjutkan agendanya tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Di sini, ia juga sama menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa lainnya.

Safari Ramadan Nurdin dilanjutkan ke wilayah hinterland di Masjid Jami Al Muttaqin Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Pulau Ungar. Usai berbuka puasa dan salat magrib berjamaah, ia melanjutkan salat tarawih Masjid Raya Nurussalam, Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur. Rombongan kemudian kembali ke Tanjungpinang untuk melanjutkan agenda safari subuh.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan terdebut di antaranya, Kepala Balitbang Kepri Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis BPMD dan Dukcapil Sardison, Kadis Kominfo Guntur Sakti, dan Kadis Pariwisata Buralimar. Kemudian, Kepala BKD Firdaus, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kaban Kesbangpol Syafri Salisman, Karo Perekonomian Heri Fitrianto, Karo Kesra Tarmidi, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com