SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masyarakat Singkep Selatan Lomba Cari Remis

  • Reporter:
  • Senin, 26 Agustus 2019 | 12:17
  • Dibaca : 93 kali
Masyarakat Singkep Selatan Lomba Cari Remis
Pemenang cari remis bersama panitia Festival Napau Beach. /IST

LINGGA – Dalam rangka HUT ke-74 RI, Kecamatan Singkep Selatan menggelar sejumlah kegiatan lomba permainan rakyat, yang sekaligus rangkaian kegiatan Festival Napau Beach 2019 di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Koordinator Kegiatan Jamariken Tambunan mengatakan, berbagai lomba digelar di antaranya panjat pinang, joget bola, dan permainan rakyat lainya, yang berlangsung di lapangan Kantor Desa Resang, dan yang paling ramai diikuti warga yakni lomba cari remis. Lomba mencari kerang remis ini diikuti tiga desa di Kecamatan Singkep Selatan yakni Desa Resang, Desa Marok Kecil dan Desa Berhala.

“Lomba cari remis sangat mendapat antusias dari masyarakat, untuk juara satu panitia menyediakan hadiah satu unit televisi, juara dua mendapatkan sepeda, dan beberapa hadiah utama lainnya,” kata Jamariken, Sabtu (24/8).

Lanjut pria yang akrab dipanggil Tambunan ini, lomba mencari remis diikuti 300 peserta, adapun kategori pemenang dilihat dari berapa banyak mengumpulkan remis dengan waktu yang diberikan panitia selama 30 menit, peserta tidak boleh berpindah pindah untuk mencari remis panitia memasang panjang sesuai dengan nomor peserta, dan Remis yang di dapat harus diletakkan di nomor peserta masing masing yang sudah disiapkan, panitia.

“Setelah ditimbang muncul sebagai juara pertamma mendapatkan remis sebanyak 3,6 kilogram, secara umum kegiatan lomba permainan rakyat lainnya berjalan sukses dan meriah” katanya.

Sementara itu Sabirin selaku Camat Singkep Selatan berharap kegiatan ini bisa dijadikan event tahunan Kecamatan Singkep Selatan melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti lomba serta lomba tersebut sangat unik. Menurut Sabirin mengingat remis terbaik yang ada di Kabupaten Lingga ini adalah remis Desa Resang, dan sangat terkenal habitatnya yang mudah ditemukan sepanjang pantai Desa Resang serta berukuran sedikit besar dari daerah lainnya.

“Harapan kita lomba mencari remis ini akan jadikan event tahunan, mengingat antusias masyarakat sangat tinggi dan remis Desa Resang juga sangat terkenal,” kata Sabirin.

Masih kata Sabirin yang saat itu mewakili Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada selaku ketua panitia Festival Napau Beach mengatakan, kegiatan puncak dari seluruh rangkaian perlombaan tersebut nantinya akan berlangsung pada 31 Agustus 2019 mendatang dengan dimeriahkan sejumlah lomba dan kegiatan yang pengambil lokasi di Pantai Napau Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com