SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Melawan Ketakutan

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Januari 2018 | 17:05
  • Dibaca : 72 kali
Melawan Ketakutan

MANCHESTER– Manchester City sukses melawan ketakutan. Kekalahan 3-4 dari Liverpool pada Minggu (14/1) diprediksi bakal merusak performa The Citizens.

Apalagi, para punggawa Man City sempat dilanda kecemasan pasca kekalahan tersebut. Namun, semua ketakutan tersebut sirna saat Sergio Aguero dkk melumat Newcastle United 3-1 di Etihad Stadium kemarin. Kondisi psikologis Man City tetap terkelola dengan baik. Tambahan tiga poin kian mengukuhkan The Citizens di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 65 poin.

Mereka unggul 12 poin dari rival utama Manchester United (MU) yang berada di posisi 2. Kemenangan atas Newcastle jelas menjadi sinyal bahwa Man City memiliki kematangan baik dari sisi mentalitas maupun psikologis. Menurut Pelatih Man City Pep Guardiola, hasil buruk kontra Liverpool justru membuat pasukannya bersemangat untuk membuktikan kualitasnya.

”Setelah kalah dari Liverpool tentu ada sedikit keraguan bagaimana reaksi yang harus ditunjukkan. Apa yang akan terjadi jika kami menelan kekalahan kedua secara beruntun. Hasil bagus melawan Newcastle sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim,” kata Guardiola, dilansir Soccerway.

Hal itu membuat kans Man City menjuarai Liga Primer semakin besar. Karena itu, Guardiola bertekad memaksimalkannya sebaik mungkin. Guna mengamankan gelar, juru taktik asal Spanyol itu menantang para pemainnya untuk mengumpulkan 30 poin tambahan pada 14 laga tersisa.

”Secara matematis, kami membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara. Yang harus kami lakukan sekarang adalah mencoba mengumpulkan tiga poin dari pertandingan ke pertandingan lainnya,” tandasnya. Kesuksesan Man City menekuk Newcastle tidak terlepas dari performa apik sang penyerang, Sergio Aguero yang mencetak hattrickpada menit ke-34, 63 (pen) dan 83.

Tiga gol tersebut terasa sempurna lantaran tercipta dari sundulan, kaki kanan, dan kaki kiri. Itu merupakan hattrickke-11 Aguero bersama Man City. Dia pun kini menyandang predikat sebagai bomber tertajam sepanjang sejarah The Citizensdengan mengemas 191 gol dari 280 penampilannya.

Pujian pun terlontar dari Guardiola. Dia mengatakan bahwa Aguero adalah penyerang fantastis dengan kemampuan lengkap dan Man City sangat beruntung memilikinya. ”Sergio adalah talenta spesial. Dia bahkan tidak menyentuh bola sebelum mencetak gol pertamanya.

Sulit untuk menjelaskan betapa bagusnya Sergio. Saya sangat senang dengan penampilannya,” ujarnya. Produktifnya Aguero membuat Guardiola puas sehingga mengindikasikan tidak akan memboyong penyerang baru pada bursa transfer Januari.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu kini berkonsentrasi mempersiapkan Man City jelang laga leg kedua semifinal Piala Liga melawan Bristol City, Selasa (23/1). Kans The Citizensmelaju ke final terbuka lebar berkat kemenangan 2-1 pada legpertama, Selasa (9/1).

Di kubu lawan, Newcastle melanjutkan tren negatif. Tim berjuluk The Magpies tersebut belum meraih kemenangan pada dua laga terakhirnya. Akibatnya, mereka turun ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 23 poin dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Menanggapi hasil minor timnya, Pelatih Rafael Benitez mengakui jika Man City tampil lebih baik, tetapi menganggap Newcastle menunjukkan semangat juang dan kerja sama yang cukup baik. Guna mendongkrak performa timnya, Benitez berharap pemilik klub, Mike Ashley segara mendatangkan pemain-pemain baru sehingga kans Newcastle bertahan di Liga Primer musim depan tetap terjaga.

”Kami telah mendapatkan lampu hijau. Semoga pemain baru akan tiba sebelum 31 Januari. Kami membutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk membantu tim. Kami memiliki daftarnya. Kami akan berusaha keras untuk mendapatkan yang kami butuhkan,” pungkasnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com