SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Membuka Gerbang Pariwisata Anambas

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:21
  • Dibaca : 81 kali
Membuka Gerbang Pariwisata Anambas
Kondisi Terminal Bandara Letung, Anambas, beberapa waktu lalu. Bandara ini menjadi gerbang masuk ke Anambas. /DOK DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA

ANAMBAS – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi meresmikan Bandar Udara Letung, di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/10). Dengan diresmikan bandara itu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan kunjungan wisatawan ke Anambas.

“Anambas memang indah sekali, dan sudah banyak diperbincangkan oleh negara-negara tetangga yang sudah pernah mengunjunginya. Maka dari itu, kami wajib membangun bandara di sini untuk mendukung pembangunan,” kata Menteri.

Selain itu, sambung Budi, alasan Pemerintah Pusat membangun Bandara di Pulau Jemaja yaitu visi-misi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membangun dari pulau terluar. Pasalnya, komitmen Presiden bukan Jawa sentris tetapi Indonesia sentris.

“Indonesia bukan Jawa saja, dan Pak Presiden memerintahkan agar memperhatikan pulau-pulau terluar dengan membangun konektivitas untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Paulana B Pramesti menerangkan kalau Bandara Letung memiliki luas 136 hektare. Yang meliputi runway 1400 x 30 meter, apron 70 x 125 meter, taxiway 15 x 125 meter. “Bandara Letung saat ini sudah bisa mendaratkan pesawat jenis ATR 72. Dan tujuan pembangunan Bandara Letung untuk meningkatkan konektivitas masyarakat,” ucapnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com