SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Memotret Anambas dari Tarempa

  • Reporter:
  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 09:00
  • Dibaca : 194 kali
Memotret Anambas dari Tarempa
Foto Eliza Gusmeri.

Anambas bisa dibilang primadona wisata Kepri. Disusul Natuna dan Bintan. Dengan pesona laut dan pulau-pulau nan menggoda, daerah memang layak dikunjungi. Awali dengan singgah ke ibukotanya, Tarempa

Bicara tentang keindahan Anambas tak cukup sehari mengeksplorasinya. Kepulauan terdepan Indonesia ini sangat luas. Pulau-pulau tersohor seperti Pulau Bawah adalah sebagian dari potret Anambas. Ada baiknya mengenal lebih dulu satu daerah terpenting dari kabupaten ini yang bernama Tarempa.

Tarempa masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Siantan. Sebagai Ibukota Kabupaten Anambas, letaknya di sebelah utara Pulau Siantan. Banyak pemandangan yang menarik perhatian.

Air lautnya jernih berwarna toska. Bisa dibayangkan bagaimana bila berkunjung ke pulau-pulau lainnya di Anambas. Tentu lebih bening lagi. Sementara di Tarempa saja pemandangan sudah seindah itu. Ditambah terumbu karang dan ikan yang terlihat dari permukaan air.

Sebagai daerah pesisir, warga Tarempa membangun rumah di atas perairan. Lebih banyak bangunan kayu, meski ada yang membangun rumah beton.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com