SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menakar Pelayanan Kesehatan Peserta BPJS

Menakar Pelayanan Kesehatan Peserta BPJS
Suasana pelayanan BPJS di Kantor BPJS di batam Centre. / Agung Dedi Lazuardi
  • Dipandang Sebelah Mata, Tak Semua Rumah Sakit Menerima

BATAM – Pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih dianggap kelas bawah. Meskipun rutin iuran setiap bulan, sering kali pelayanan yang didapat kurang maksimal. Gubernur Kepri mengimbau semua rumah sakit di Kepri bergabung ke BPJS agar tak ada lagi warga yang ditolak karena tak punya biaya.

Sulastri mengarahkan matanya ke atas, ia mencoba mengenang kejadian yang ia alami sebagai peserta BPJS Kesehatan. Sesaat, ia mengiat saat suaminya patah tulang bagian lengan kanan saat bermain futsal, beberapa waktu lalu. Saat itu, suaminya langsung dibawa oleh rekan suaminya ke salah satu rumah sakit swasta. Suaminya dirawat emergency di rumah sakit tersebut. Tanpa melakukan proses administrasi langsung mendapatkan pertolongan pertama dari dokter sebelum dipindahkan ke kamar biasa.

“Kami peserta BPJS Kesehatan kelas I dan memang saat suami saya masuk waktu itu tidak dilakukan administrasi karena dalam keadaan darurat, ” kata warga Legenda Malaka Batam Centre itu, Minggu (24/9/2017).

Namun saat menanyakan biaya rumah sakit ke bagian administrasi biayanya mencapai Rp17 juta dan harus segera dilunasi jika ingin suaminya terus dirawat. Anehnya menurut Sulastri biaya tersebut tidak bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan dengan alasan di awal tidak disampaikan pasien BPJS Kesehatan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com