SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menang di Kepri, Soerya Diminta Pimpin Sidang Kongres V PDIP

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Agustus 2019 | 13:46
  • Dibaca : 187 kali
Menang di Kepri, Soerya Diminta Pimpin Sidang Kongres V PDIP
(kiri-kanan) Bendahara PDIP Kepri Jumaga Nadeak, Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo dan Dewan Pertimbangan PDIP Kepri Isdianto menghadiri Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, kemarin. /ist

BALI – Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo mendapat amanah istimewa dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Sebagai daerah yang bisa memenangan PDIP dalam Pileg April lalu, Soerya diganjar memimpin sidang Kongres V PDIP di Bali.

“Kami berterima kasih dengan kepercayaan ini. Semua ini berkat dukungan kader dan seluruh masyarakat Kepri,” kata Soerya di sela-sela persiapan memimpin sidang Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach Bali, Kamis (8/8).

Partai berlambang banteng moncong putih ini memang mendapatkan hasil signifikan pads Pileg April lalu. Selain di Kepri, di sejunlah kabupaten kota juga mereka mendapat kursi terbanyak. Malahan, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin juga memenangankan suara di Kepri. Soerya menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Pilpres tersebut.

Diamanahkan memimpin sidang saat acara-acara besar PDIP memang sering diberikan kepada Soerya. Tapi amanah kali ini, kata Soerya, cukup istimewa karena berdasarkan hasil pemilihan legislatif yang belum lama ini berlangsung.

Menurut Soerya, pimpinan sidang kongres inilah yang memimpin jalannya kongres setelah DPD partai demisioner pada saat pertanggungjawaban dilakukan. Soerya tentu yakin jalannya sidang akan lancar. Karena kader tahu apa yang meski mereka lakukan.

Selain Soerya, yang juga diberi amanah untuk memimpin sidang adalah Gubernur Bali I Wayan Koster. Di Bali, PDIP dan Jokowi-Ma’ruf meraih suara sangat besar.

Soerya yang hadir di Kongres V Bali bersama sejumlah pengurus PDIP Provinsi, kabupaten dan kota. Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Kepri Isdianto juga hadir pada kongres kali ini. Hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Soerya menambahkan, bahwa PDIP Kepri akan ambil banyak peran dalam kongres kali ini. Usai Kongres V Bali, kata Soerya, pihaknya akan kangsung berkomsolidasi dengan seluruh pengurus dan kader partai. Termasuk persiapan untuk Pilkada 2020. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com