SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menasionalkan Batik Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Juli 2019 | 20:55
  • Dibaca : 147 kali
Menasionalkan Batik Batam

SINDOBATAM – Promosi wisata melalui Batik Batam Fashion Week (BBFW) semakin luas jangkauannya. Setelah sukses digelar di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau, BBFW 2019 mulai diperkenalkan ke tingkat nasional.

Pagelaran busana hasil karya perancang Batam ini ditaja dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) 2019. Agenda tahunan PKK dari seluruh provinsi di Indonesia ini dilaksanakan di Taman Terbuka Hijau Imam Bonjol Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, 24-27 Juli. Koleksi-koleksi busana kreasi dari batik Batam ini tampil di malam ketiga, Jumat (26/7).

“BBFW ini merupakan inisiatif dari Ketua Umum Dekranasda Kota Batam, Ibu Marlin Agustina Rudi. Beliau ingin mempromosikan hasil karya pebatik Batam melalui pagelaran busana yang dilakukan bekerja sama dengan perancang di Kota Batam,” terang Ketua Harian Dekranasda Batam, Ardiwinata.

Pagelaran busana batik Batam ini dimulai dengan roadshow di tingkat kecamatan. Bersama pebatik dan perancang, Dekranasda Batam berkeliling di 12 kecamatan se-Kota Batam sepanjang 2018 lalu.

Dan promosi hasil kerajinan tangan warga Batam ini kemudian mulai dibawa ke tingkat provinsi. Sejak awal 2019, BBFW sudah digelar di tiga lokasi berbeda. Yakni Kabupaten Karimun, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan.

“Hari ini kita mulai masuk ke tingkat nasional, yang dimulai dari kegiatan HKG PKK. Harapannya selain mempromosikan batik Batam tapi juga promosi pariwisata Batam secara umum,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com