SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menhub Akan Kukuhkan Inampa Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 1 April 2019 | 15:44
  • Dibaca : 173 kali
Menhub Akan Kukuhkan Inampa Kepri
President Inampa, Pasoroan Herman Harianja menerangkan tentang organisasi Inampa kepada awak media saat konfrensi pers di Hotel Ibis Style, Minggu (31/3). f tengku bayu

BENGKONG – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi direncanakan akan melantikan Dewan Pengurus Wilayah Khusus Indonesia Maritime Pilots Association Provinsi Kepri (DPWK Inampa), Selasa (2/4) besok di Hotel Ibis Style, Bengkong.

President Inampa, Pasoroan Herman Harianja mengatakan, Inampa merupakan tempat berkumpulnya semua perwira pandu maritim. Kata dia, organisasi ini berperan penting dan strategis dalam menjalankan fungsi pemerintah melalui keselamatan kapal-kapal keluar masuk perairan Indonesia.

“Tugas kami mengamankan kapal keluar masuk ke Indonesia. Kami juga memberikan informasi-informasi seputaran keamanan, memproteksi maritim dan lain sebagainya,” ujarnya saat konfrensi pers di Hotel Ibis Style Batam, Minggu (31/3).

Kata dia, Inampa sudah resmi berdiri sejak tahun 2013 silam dan tahun 2017 lalu sudah resmi menjadi anggota International Maritime Pilots Associaton (IMPA)yang berpusat di London. Anggota Inampa merupakan orang yang sudah ahli di bidangnya dan kemampuannya sudah setara dengan negara maju di dunia.

“Perwira pandu kami sudah setara dengan negara maju di dunia ini. SDM, kamampuan komunikasi serta networking sudah bagus,” katanya.

Kata dia, dengam adanya pelantikan dan pengukuhan DPWK Inampa Provinsi Kepri, maka sudah membantu pemerintah. Terutama dalam hal kebijakan, keselamatan maritim. Hal ini juga tidak lepas dari semua sektor, termasuk negara tetangga.

Herman mengatakan, kegiatan ini merupakan perhelatan membangun etos dan jiwa kemaritiman di daerah perbatasan yang strategis di Kepri, aksi organisasi ini, antara lain adalah mendukung program pemerintah tentang pemanduan Selat Malaka dan Selat Singapura, meningkatkan keselamatan maritim di selat tersibuk kedua di dunia, meningkatkan potensi SDM Indonesia untuk pemanduan di Selat Malaka dan Singapura melalui peranan pandu maritim yang telah siap pakai dan berkelas dunia.

“Kami juga ikut serta berperan membantu pemerintah daerah membangun kemaritiman di Kepri, meningkatkan eksistensi dan perluasan jangkauan organisasi
baik di Kepri maupun ASEAN lainnya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan lain sebagainya,” kata Herman. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com