SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menhub Resmikan Bandara Letung

  • Reporter:
  • Senin, 14 Oktober 2019 | 09:32
  • Dibaca : 87 kali
Menhub Resmikan Bandara Letung
Salah satu pesawat Wings Air lepas landas di Bandara Letung di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, belum lama ini. f IST

ANAMBAS – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, dijadwalkan datang ke Anambas, hari ini (14/10). Ia akan meresmikan langsung Bandara Letung.

“Kita telah siapkan semuanya untuk peresmian Bandara Letung besok (hari ini). Kami kira tidak ada kendala sama sekali, kita berharap Menteri Perhubungan tiba tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” kata Kepala Bandara Dabo Singkep yang menaungi Bandara Letung, Andi Hendra Suryaka, Minggu(13/10).

Andi juga menambahkan, status Bandara Letung juga sudah naik kelas dari Satuan Pelayanan menjadi Kelas III. Peningkatan status Bandara Letung telah melalui proses dan verifikasi oleh Tim Kemenhub sekitar satu tahun yang lalu dan pada Mei 2019 telah ditetapkan menjadi kelas III. Untuk pelantikan jabatan sebagai Kepala Bandara Letung nantinya setelah peresmian Bandara.

“Kita tidak tahu siapa yang akan dilantik sebagi Kepala Bandara Letung nanti. Itu semua kebijakan dari pimpinan,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas cukup koorperatif dan sangat bekerjasama dalam mendorong pembangunan Bandara. Untuk pengelolaan Bandara Letung itu sendiri akan dikelola oleh Kemenhub dan serah terima aset juga sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Aset sudah serah terima dari Pemda kepada pihak Kemenhub. Perlu juga dukungan dari Pemda terkait pemanfaatan Bandara Letung ini. Bandara ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Jemaja dan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com